Sri Mulyani Ingin Sikap Seluruh Jajaran Kemenkeu Mampu Menunjukkan Budaya Anti Korupsi

Abadikini.com, JAKARTA – Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyampaikan praktik korupsi menjadi musuh bersama.

Bendahara negara ini mengingatkan kepada para birokrat agar menjauhkan diri dan mencegah tindakan korupsi dalam Peringatan Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) Kementerian Keuangan.

“Bagi saya, integritas identik dengan identitas diri. Bukan sekedar slogan ataupun ucapan, tapi sikap yang kita tunjukkan setiap hari yang mencerminkan cara kita berpikir,” kata Sri Mulyani seperti dikutip, Kamis (9/12/2021).

Menurutnya, integritas pada nilai-nilai Kementerian Keuangan (Kemenkeu) juga menjadi urutan pertama, karena itu adalah pondasi etos kerja yang harus dimiliki pegawai Kemenkeu.

“Saya ingin sikap seluruh jajaran Kemenkeu mampu menunjukkan budaya anti korupsi dalam keseharian mereka menjalankan tugas mengelola keuangan negara. Ini kepercayaan rakyat yang harus dijaga,” ujarnya.

Ingatlah, korupsi adalah penyakit yang memiliki dampak luar biasa merusak, yang bisa menggerus upaya pemerintah mencapai cita-cita Indonesia sesuai yang diamanatkan para pendiri bangsa.

Oleh karena itu, pada acara Hakordia ini, “saya mengajak seluruh jajaran Kemenkeu serta seluruh Kementerian/Lembaga untuk bersama perangi korupsi sebagai upaya kita menjaga Indonesia,” imbaunya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker