Novel Baswedan Resmi Dilantik Jadi ASN Polri

Abadikini.com, JAKARTA – Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan, resmi dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di institusi Polri, Kamis (9/12/2021). Selain Novel, 43 eks pegawai lembaga antirasuh juga bergabung ke dalam Korps Bhayangkara.

Sebagai ASN Polri, Novel berharap bisa memberikan manfaat untuk Polri dan Bangsa Indonesia, khususnya berkaitan dengan pemberantasan praktik-praktik korupsi.

“Pada dasarnya saya yakin, kami diharapkan bisa melakukan tugas-tugas dalam pemberantasan korupsi bidang pencegahan. Tapi polanya dan segala macam nanti kita dibicarakan lebih lanjut ya,” tegas Novel.

Sementara itu Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo, kepada wartawan mengatakan bahwa pelantikan Novel bersama eks pegawai KPK lainnya yang bertepatan dengan peringatan Hari Antikorupsi Internasional tersebut, merupakan wujud semangat Polri dalam melakukan pencegahan dan pemberantas praktik korupsi di Indonesia.

“Polri sejak awal berkomitmen untuk memberantas praktik korupsi di Indonesia,” terangnya.

Seperti diketahui, sebelum dilantik, Novel dan 43 eks pegawai lembaga antirasuah telah melalui proses sosialisasi dan dilakukan tes asesmen.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker