Eks Jubir Kemendag Ini Diangkat jadi Komisaris PT Infradigital Nusantara

Abadikini.com, JAKARTA – Eks Juru Bicara Kementerian Perdagangan Fithra Faisal Hastiadi secara resmi ditunjuk sebagai komisaris PT Infradigital Nusantara.

“Infradigital mendukung program Pemerintah untuk mewujudkan pembangunan inklusif berbasis platform digital,” kata Fithra dalam keterangan pers dikutip Antara,  Rabu (8/12/2021).

Sejak awal tahun 2021 perusahaan ini disebut telah bertumbuh 10 kali lipat dan telah menjangkau ribuan sekolah serta ratusan ribu orang tua.

Hal ini dianggap sejalan dengan momentum akselerasi sektor digital yaitu akses kepada ekosistem pendidikan yang terbuka dan partisipatif.

Fithra dikenal sebagai ekonom yang aktif mengulas kebijakan ekonomi pemerintah. Ia menamatkan pendidikan sarjana di bidang ekonomi di Universitas Indonesia (UI) dan melanjutkan pendidikan magister di Universitas Keio, Jepang, dan Universitas Waseda, Jepang, untuk program doktoral.

Selain itu ia pernah menjadi peneliti utama dalam Komite Ekonomi Nasional (KEN) pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada 2012-2013 serta menjadi Staf Ahli Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UI  pada tahun 2017-2018.

Co-Founder & CEO Infradigital Ian McKenna menambahkan keberadaan Fithra di lingkaran pemerintah juga diharapkan mampu mendorong pemerintah untuk mendukung penuh pergerakan digitalisasi sekolah ini.

“Kami bangga memiliki kesempatan untuk memanfaatkan keahlian dan pengalaman Fithra ke depan. Karena skala misi kami untuk mendigitalkan sekolah telah berkembang, demikian pula tanggung jawab kami sebagai perusahaan untuk mempertimbangkan dan memberlakukan kebijakan yang mendorong pertumbuhan ekonomi sekolah kami,” ujar Ian.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker