Perkumpulan Ikatan Keluarga Kenagarian Sungai Nanam Resmi Terbentuk 

Abadikini.com, SOLOK – Masyarakat yang berasal dari Nagari Sungai Nanam sepakat mengikatkan diri kedalam suatu organisasi yang diberi nama Perkumpulan Ikatan Keluarga Kenagarian Sungai Nanam. Organisasi itu resmi terbentuk tahun ini setelah melalui proses yang panjang.

Dari sejumlah sumber Abadikini.com diketahui kalau organisasi itu didirikan untuk ikut serta memajukan kampung halaman para anggotanya. Sejauh ini, IKKSN juga sudah beberapakali menggelar rapat internal dan telah menyelesaikan susunan kepengurusan tingkat pusat.

Menurut Masriwal, salah satu putera terbaik dari Nagari Sungai Nanam dan tercatat sebagai salah satu Pengurus IKKSN, perkumpulan itu memiliki program yang baik untuk nagari. “Salah satu program yang digagas IKKSN ini adalah membuat kotak infak modern yang diakan dikumpulkan untuk pendanaan kegiatan IKKSN maupun diserahkan untuk kepentingan pembangunan di Nagari Sungai Nanam,” terang Masriwal pada Abadikini.com, beberapa waktu lalu dikutip, Ahad (5/12/2021).

Kata Masriwal, pada periode pertama ini telah diangkat jajaran pengurus IKKSN yang terdiri dari Ketua dijabat oleh Salmanir Dt. Bandaro, Syafrijon selaku Wakil Ketua, Liza Natalia selaku Sekretaris. Sementara posisi Bendahara dijabat oleh Liza Putera dan Jalil. Pengukuhan organisasi ini dilakukan di kawasan Puncak, Bogor pada bulan September 2021 lalu serta dihadiri langsung oleh Delfi, S.Sos selaku Wali Nagari Sungai Nanam.

Dalam sambutannya ketika itu, Salmanir Datuak Bandaro mengungkapkan bahwa IKKSN akan ikut berkontribusi membangun nagari sesuai kebutuhan masyarakat yang diusulkan melalui Pemerintah Nagari setempat. “Ini sebagai bentuk perhatian kita pada masyarakat di Sungai Nanam, semua program yang akan dilaksanakan sepenuhnya untuk kemajuan nagari dibanyak sektor,” ungkap Ketua IKKSN itu.

Sementara, Delfi selaku Wali Nagari mengaku bangga telah diundang kedalam acara pengukuhan IKKSN di Bogor. Ia mengatakan saat ini Nagari Sungai Nanam memerlukan kontribusi besar dari semua elemen masyarakat guna menyukseskan program pemerintah demi kemajuan nagari yang dipimpinnya.

“Bersama IKKSN, Pemerintah Nagari Sungai Nanam, KAN dan BPN serta segenap elemen masyarakat kita akan majukan kehidupan masyarakat di Sungai Nanam pada banyak sektor, semoga segala usaha kita bisa terlaksana dengan baik,” ungkapnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker