Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Dampingi Penyaluran BLT

Abadikini.com, SOLOK – Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Kodim 0309/Solok Serka Yunianto dan Serda Rical Panai laksanakan pendampingan Pembagian BLT Dana Desa, Pembagian Bantuan Tunai (BLT) dari anggaran dana desa dapat tersalurkan dengan aman dan lancar khususnya kepada masyarakat Nagari  Muara Panas Kec.Bukit Sundi Kab.Solok, Jumat (3/12/2021)

Babinsa Koramil 08/Bukit Sundi Serka Yunianto mengatakan Pembagian Langsung Tunai ini besaran nominalnya sebesar Rp.300.000 per Kepala Keluarga dengan anggaran menggunakan dana desa.

“Adapun warga yang menerima dana bantuan ini sebanyak 34 KK, pendampingan ini bertujuan supaya berjalan dengan tertib dan aman sehingga hal-hal yang kita tidak inginkan tidak akan terjadi.” Ujar Babinsa.

Lebih lanjut Serka Yunianto mengatakan, Pemberian BLT DD ini bertujuan untuk meringankan beban kepada warga yang terdampak Covid 19 supaya bisa menambah perekonomian warga. Lanjutnya.

Senada dengan Serka Yunianto Serda Rical menyampaikan bahwa Bantuan Langsung Tunai ini dari dana desa untuk warga yang kurang mampu yang terdampak akibat pandemi Covid-19, sehingga mengurangi beban kehidupan warga Nagari Muara Panas.

“semoga bantuan BLT DD bermanfaat bagi warga yang menerimanya dan semoga covid 19 ini cepat berakhir dan warga masyarakat bisa beraktifitas seperti sedia kala.” pungkas Serda Rical.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker