Ruksamin: Pesona Pulau Labengki Tak Kalah Indahnya dari Raja Ampat Papua

Abadikini.com, KONUT– Rangkaian Pembukaan Festival Labengki telah rampung siang tadi. Ajang promosi pariwisata yang dihelat pemda Provinsi Sulawesi Tengga di pulau Lambeki, Konawe Utara berjalan lancar.

Bupati Konawe Utara Ruksamin mengatakan, Festival Labengki adalah salah satu program Pemerintah Propinsi Sulawesi Tenggara yang mengangkat pariwisata pesona bahari Pulau Labengki Kecamatan Lasolo, Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara yang tidak kalah menarik dengan pesona Raja Empat di Papua.

“Keindahan pulau Labengki terdiri dari pulau Labengki besar dan pulau Labengki kecil. Untuk mengangkat pesona bahari pulau Labengki Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Utara terus mempromosikan pesona pulau Labengki baik di tingkat nasional maupun tingkat internasional untuk menjadi salah satu destinasi wisata terbaik dunia,” ujar Ruksamin.

Bupati yang juga Ketua DPW PBB Sultra itu tak hentinya mengagumi keindahan alam labengki, serta pepohonan yang rindang juga menghiasi bagian dalam pulau. Kesejukan alam nan permai bisa menjadi teman setia Anda saat menjelajahi pulau ini.

“Di sini wisatawan dapat menikmati alam bawah lautnya dengan menyelam untuk menemukan ratusan spesies ikan dan kekayaan terumbu karang alami yang bukan ditanam atau budidaya hasil tangan karya manusia, melainkan keindahan yang terbentuk alamiah di pulau lebengki,” ujar Ruksamin.
Sementara itu, agenda kegiatan festival Labengki ini dirangkai berbagai kegiatan menarik diantaranya ;
Penanaman ribuan anakan terumbu karang
Eksplorasi pulau
Atraksi layang-layang tradisional
Panjat tebing
Ramah tamah dan hiburan tradisional

Dengan mengusung tema “Mari mi ke Sultra” yang diselenggarakan Pemerintah Propinsi Sulawesi Tenggara.
Nama Pulau Labengki mungkin masih sangat asing bagian banyak orang. Namun, rasa asing itu tak ada artinya jika keindahan sudah berbicara. Tidak hanya keindahan di atas air saja yang disajikan oleh pulau menawan ini, tetapi keindahan bawah airnya juga sangat indah untuk dikagumi

“Pulau ini menawarkan keindahan bawah laut yang boleh diadu dengan tempat-tempat lain di Sulawesi seperti Wakatobi hingga Bunaken. Tak kalah menariknya ada sebuah teluk yang jika dilihat dari atas terlihat seperti gambar hati. Banyak yang kemudian menyebut tempat ini sebagai Teluk Cinta,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker