Bupati Tolitoli Resmikan Tambak Udang Vannamei Dilahan 86 Hektare

Abadikini.com, TOLITOLI – Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya meresmikan Tambak udang modern PT Esaputli Prakarsa Utama di Desa Lingadan, Kecamatan Dako Pemean, ditandai dengan penaburan perdana benur Vannamei di kolam A4, Rabu (1/12/2021.

Direktur Utama PT Esaputli Prakarsa utama Hi. Ahmad Bhakty Baramuli mengatakan bahwa tambak yang siap ditaburi benur vannamei ini sebanyak 29 kolam.

“Dimana masing-masing kolam berukuran 2.500 M2 yang dapat menampung 500 ribu ekor benur atau sebanyak 200 ekor benur dalam 1 M2,” kata Ahmad dalam keterangan, Kamis (2/12).

Areal tambak modern di Desa Lingadan ini seluruhnya seluas 86 Hektar, dimana 43 hektar merupakan tambak inti dan 43 hektar lainnya adalah tambak plasma.

Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya dalam sambutannya mengatakan, agar budidaya udang vannamei di wilayah Kabupaten Tolitoli ini dapat menjadi salah satu sektor usaha perikanan yang dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.

“Udang juga merupakan salah satu komoditas yang selalu laris manis di pasaran dari segi ekonomi, hasil dari tambak udang bisa meningkatkan kesejahteraan serta membuka lapangan pekerjaan. Khususnya bagi masyarakat sekitar tambak,” kata ketua DPC Partai Bulan Bintang (PBB) Tolitoli itu.

Untuk itu Amran Hi. Yahya meminta kepada seluruh jajaran pemerintah dan masyarakat agar memberikan dukungan terhadap manajemen PT Esaputli Prakarsa Utama, paling tidak dalam bentuk jaminan keamanan agar pengelolaan tambak udang vannamei ini dapat terus beroperasi.

Turut hadir mantan Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh Bantilan di kolam A5, Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan dan tokoh masyarakat Hi. Abd. Halik.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker