Bupati Erli Hasim Melantik Pengurus Daerah Mes Simeulue

Abadikini.com, SINABANG – Bupati Simeulue hadiri sekaligus resmi melantik pengurus daerah masyarakat ekonomi daerah (PD MES) tepatnya di Aula Setdakab Simeulue, Senin (29/11).

Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Daerah atau (PD MES) Simeulue malam ini resmi dilantik oleh Bupati Simeulue Erli Hasim, yang bertempat di Aula Sekretariat Daerah Kabupaten Simeulue.

Pada pelantikan malam ini, Ahmadliyah, sah dilantik sebagai Ketua Pengurus MES Simeulue periode 1441 – 1444 H yang dalam hal ini dilantik langsung oleh Bupati Simeulue Erli Hasim.

Pengurus Daerah MES yang dilantik malam ini berjumlah 70 orang dari berbagai unsur yakni unsur perbankkan yang terdiri dari BANK BSI, BANK Aceh Syariah, Pegadaian, Akademisi, Pengusaha serta dari Unsur dinas terkait.

Mewakili Ketua Panitia PD MES Simeulue dalam hal ini Ahmadliyah mengatakan sebelum kita memanggil orang lain untuk menyampaikan apa itu Ekonomi syariah, kita terlebih dahulu tahu apa itu ekonomi syariah, sehingga saat menyampaikan dan menjelaskan bagaimana apa itu ekonomi syariah serta bagaimana menjalankan ekonomi syariah bisa berjalan dengan benar dan baik sesuai yang diharapkan.

Ekonomi syariah bukan hanya sebagai semboyan, akan tetapi kita juga harus menjalankannya dengan benar sebagai seorang muslim, ujar Ahmadliyah.

Sementara itu Bupati Erli Hasim diawal arahannya menyampaikan Selamat kepada Pengurus Daerah Masyarakat Ekonomi Daerah (PD MES) Simeulue atas telah dilantiknya, dan juga selamat kepada Saudara Ahmadliyah, yang juga telah dilantik sebagai ketua Pengurus Daerah MES Simeulue.

Erli menambahkan, Ketua Umum MES wilayah Aceh Aminullah Usman memberikan Mandat penuh kepada dirinya untuk melantik pengurus daerah MES Simeulue yang sedang berlangsung malam ini, yang dalam hal ini Erli Hasim juga sebagai Ketua Dewan Pembina dan dewan pakar Masyarakat Ekonomi Syariah Kabupaten Simeulue.

Lebih jauh Ketua DPW Partai Bulan Bintang (PBB) Aceh ini juga mengatakan, Masih banyak dikalangan masyarakat sekarang ini lentenir-lentenir yang membungakan uang, tanpa memahami aturan yang telah diatur dalam agama Islam.

“Saya sangat berharap dengan kehadiran MES Simeulue ini dapat memberikan informasi serta solusi kepada masyarakat yang sangat memerlukan, membutuhkan dan juga dapat mensosialisasikan bagaimana pentingnya Ekonomi syariah dikalangan masyarakat Simeulue maupun di Aceh,” kata Erli.

Diwaktu yang sama Bupati Erli Hasim juga memberikan penghormatan kepada salah seorang narasumber dari Provinsi Aceh yakni DR. Armiadi Musa yang juga sebagai Dosen UIN Aceh, sebagai warga kehormatan masyarakat Simeulue.

Turut juga dihadiri DR. Armiadi Musa (narasumber), Sekretaris Daerah Simeulue, Sekretaris Dewan Simeulue, Ka. Dinsyar, Ka. Kesbangpol, Ka. BKPSDM, Sekban BAPPEDA, Ka. Perizinan, Plt. Ka. Kominsa, Ketua KNPI, serta Ka. Pegadaian (mewakili).

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker