Gegara Omicron, Arab Saudi Tangguhkan Seluruh Penerbangan ke Kawasan Afrika

Abadikini.com, RIYADH – Kerajaan Arab Saudi menangguhkan sementara penerbangan ke dan dari tujuh negara di kawasan Afrika karena tengah merebaknya Omicron di sana.

“Negara-negara tersebut adalah Malawi, Zambia, Madagaskar, Angola, Seychelles, Mauritius dan Komoro,” kata sumber resmi dari Kementerian Dalam Negeri kepada kantor berita negara Saudi SPA.

Pada Jumat (26/11), Kerajaan Saudi mengumumkan penangguhan penerbangan ke dan dari Afrika Selatan, Namibia, Botswana, Zimbabwe, Mozambik, Lesotho, dan Eswatini karena kekhawatiran atas varian Covid-19 tersebut. Penangguhan ini menjadikan jumlah total negara Afrika yang dilarang menjadi 14 negara.

Ekspatriat akan ditolak masuk jika mereka telah berada di salah satu negara yang terdaftar dalam 14 hari terakhir sebelum kedatangan di Kerajaan.

Warga negara dan ekspatriat yang diizinkan masuk akan diminta untuk dikarantina selama lima hari, termasuk mereka yang telah divaksinasi.

Kementerian Dalam Negeri Saudi meminta orang-orang yang memasuki Arab Saudi setelah bepergian ke daftar negara terlarang setelah 1 November, untuk mengikuti tes PCR.

Hingga Minggu, Kementerian Kesehatan Arab Saudi menyatakan bahwa sejauh ini tidak ada kasus Omicron yang terdeteksi di negara itu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker