Drawing BWF World Tour Finals 2021 Dilakukan Besok

Abadikini.com, JAKARTA – Ajang BWF World Tour Finals 2021 Indonesia Badminton Festival 2021 menjadi turnamen penutup dari tiga kompetisi beruntun yang berlangsung di Nusa Dua, Bali tersebut. BWF World Tour Finals 2021 akan segera dimulai pada 1 Desember 2021 hingga 5 Desember.

Drawing BWF World Tour Finals 2021 akan segera dilaksanakan. Pengundian grup BWF World Tour Finals 2021 akan dilakukan pada Selasa 30 November 2021 mulai pukul 10.30 WITA atau 09.30 WIB sampai selesai.

Untuk tempat pelaksanannya yakni di Bali International Convention Center, Nusa Dua. Dari lima sektor yang dipertandingkan masing-masing hanya ada delapan pemain/pasangan yang akan bertanding di kejuaraan tersebut. Mereka yang lolos adalah pemain/pasangan yang poinnya berada di delapan teratas pada ranking World Tour, bukan ranking dunia.

Kemudian, peraih emas Olimpiade juga otomatis lolos ke World Tour Finals. Namun, mereka harus mengikuti salah satu turnamen IBF, yakni Indonesia Open 2021 atau Indonesia Masters 2021 sebagai syaratnya.

Indonesia sendiri hanya diwakili oleh empat pasangan yang ada di sektor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Sementara di sektor tunggal putra dan putri, tidak ada yang mewakili Tim Merah-Putih.

Di sektor ganda putra, ada Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan. Lalu, di sektor ganda putri ada juara Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, serta Praveen Jordan/Melati Daeva di sektor ganda campuran.

Setelah diundi, para pemain akan mulai bertanding pada 1 hingga 5 Desember 2021. Mereka akan bermain di tempat yang sama seperti Indonesia Open 2021 dan Indonesia Masters 2021, yakni di Bali International Convention Center, Nusa Dua.

Seperti dua turnamen sebelumnya, BWF World Tour Finals 2021 juga mewajibkan para pemain, ofisial dan juga awak media untuk melakukan tes PCR terlebih dahulu untuk mencegah penularan virus covid-19.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker