Satgas Yonif 751/VJS Bagikan Tas dan Alat Tulis untuk Murid SD Saralema Papua

Abadikini.com, JAYAPURA – Tingginya moril para pelajar dalam bersekolah dan menuntut ilmu tidak terlepas dari kelengkapan peralatan sekolah yang dibutuhkan saat hendak melaksanakan belajar di rumah maupun sekolah.

Dengan melihat banyaknya para murid sekolah dasar di Kobakma tepatnya di SD Saralema yang berangkat sekolah tidak menggunakan tas yang layaknya dipakai oleh kebanyakan para pelajar di kota, membuat personel Satgas Yonif RK 751/VJS yang berada di Distrik Kobakma, Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua, membantu para murid SD tersebut dengan membagikan tas beserta buku dan alat tulis, kemarin.

Menurut Letda Inf Azhar, dengan membagikan tas kepada para murid, berharap dapat lebih meningkatkan semangat para murid untuk lebih giat lagi.

“Kami sehari-harinya sering melihat para siswa yang berangkat ke sekolah banyak yang tidak membawa tas yang layak untuk dipakai,” kata Letda Azhar dalam keterangannya, Jumat (26/11/2021).

“Ini yang menjadi dasar buat kami untuk memberikan bantuan tas lengkap dengan buku dan alat tulis, sehingga diharapkan nantinya para murid bisa lebih bersemangat seperti saat kita pertama membagikan tas ini,” ujar Letda Azhar.

Di tempat terpisah, Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi selaku Dansatgas Yonif RK 751/VJS saat dikonfimasi menyampaikan bahwa kegiatan anjangsana dan pemberian bantuan peralatan yang dilaksanakan oleh personel Satgas Yonif RK 751/VJS merupakan program yang sudah disiapkan sebelum berangkat tugas.

“Kegiatan anjangsana baik ke tokoh masyarakat, adat, agama dan lembaga pendidikan merupakan program Satuan Tugas Yonif RK 751/VJS yang melaksanakan tugas pengamanan daerah rawan,” kata Dansatgas.

Dansatgas berharap dengan adanya kegiatan pembagian tas ini dapat lebih menambah semangat para murid dalam menuntut ilmu. “Selain itu kami juga berharap bisa membantu meringankan kesulitan masyarakat dimana kami bertugas,” pungkasnya.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker