TNI Buka Suara Soal Oknum TNI Adu Jotos dengan Polantas Disebut Atlet Tinju

Abadikini.com, Ambon – Seorang oknum TNI dan dua polisi lalu lintas (polantas) terlibat perkelahian di Ambon, Maluku, Rabu (24/11) sore. Adu jotos diduga dipicu warga yang tak terima ditilang dan memanggil kerabatnya seorang anggota TNI.

“Kejadian di depan Pos Lantas Mutiara Mardika Ambon. Kejadian jam 16 sore ada anggota masyarakat yang melanggar lalu lintas,” kata Kepala Bidang Humas Polda Maluku Kombes Pol M Roem Ohoirat seperti dilansir dari cnnindonesia, Kamis (25/11/2021).

Roem menyebut anggota TNI ini langsung terlibat cekcok dengan dua polisi lalu lintas di lokasi. Keributan pun pecah antara mereka bertiga.

Menurutnya, peristiwa ini tengah diusut Divisi Profesi dan Pengamanan (Propam) dan Polisi Militer (POM) TNI.

“Anggota TNI dari Kodam Pattimura. (Polisi) Bertugas di Polresta Ambon,” ujarnya.

Meski begitu, Roem mengatakan peristiwa tersebut telah selesai. Kedua pihak yang berseteru telah berdamai.

“Tadi pimpinan TNI-Polri juga Kabid Propam, Danpomad, Kapolresta dan ada pimpinan-pimpinan yang lain sudah menyelesaikan. Terkait kesalahan masing-masing akan diproses secara disiplin,” katanya.

Anggota TNI yang mengenakan pakaian loreng itu langsung memukul dua polisi tersebut. Sementara dua anggota polisi mencoba melawan. Namun, dua anggota polisi ini jatuh tersungkur setelah berulangkali terkena pukulan anggota TNI tersebut.

Seorang warga yang mengenakan jaket loreng mencoba melerai mereka. Namun, anggota TNI itu tetap berusaha memukul dua polisi yang sudah terpojok.

Sempat Disebut Atlet Tinju PON 2021

Anggota TNI yang terlibat adu jotos dengan oknum polisi itu disebut atlet tinju PON 2021 namun secara tegas Kodam XVI Pattimura meluruskan kabar yang menyebut oknum anggota TNI baku hantam dengan Polisi Lalu Lintas (Polantas) di Kota Ambon atlet tinju.

“Yang bersangkutan setahu saya suka olahraga fitness bersama anggota yang lain di Kodam,” kata Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) XVI Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo Choirul Fajar, saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/11/2021). Adi ditanya soal kabar anggota TNI tersebut atlet tinju atau pelatih tinju.

Seperti diketahui dalam sebuah video amatir yang beredar di media sosial bahwa anggota TNI yang terlibat adu jotos dengan polisi disebut sebagai atlet tinju.

Mengutip detikcom, kesalahpahaman antara anggota TNI Kodam XVI/Pattimura dengan Polantas disebut karena motor anggota TNI itu dipinjam oleh saudaranya yang merupakan warga sipil.

Karena warga sipil itu tidak dapat menunjukkan STNK dan SIM saat melintas di Jalan Rijal, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon pada Rabu (25/11/2021) sore kemarin, dia lantas ditilang. Tidak terima, warga sipil itu lantas pergi memanggil anggota TNI pemilik motor.

“Jadi dia itu ke sana (temui Polantas) motornya itu kan dipinjam sama saudaranya itu. Nah dia ke sana itu mau menunjukkan STNK-nya,” ujarnya.

Namun kesalahpahaman terjadi saat anggota TNI menunjukkan STNK motor miliknya kepada Polantas. Keduanya lantas terlibat adu jotos di pinggir jalan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker