Militer Indonesia Bantu Warga Muara Panas Bersihkan Sungai Batang Lembang

Abadikini.com, SOLOK – Hari Kamis, 25 November 2021, militer Indonesia dari Koramil 08/Bukit Sundi membantu warga Muara Panas membersihkan sampah di Sungai Batang Lembang. Serdadu TNI Angkatan Darat itu membaur bersama warga sipil dalam suatu acara gotong royong.

Dalam laporan personil angkatan darat yang diterima Abadikini.com hari ini, gotong royong itu diikuti oleh segenap warga Muara Panas dan berlangsung dengan aman dan lancar. Pohon tumbang yang berada di badan sungai berhasil dikeluarkan, sampah juga begitu.

Wali Nagari Muara Panas, Ferry Effendi bersama Kepala Jorong Balai Pinang, Rizki Rusdi juga dilaporkan hadir dilokasi, termasuk Ketua BPN Muara Panas dan beberapa pengurus pemuda.

Kepada Abadikini.com, Kepala Jorong Balai Pinang atasnama Pemerintah Nagari Muaro Paneh menyampaikan ucapan terimakasihnya pada jajaran prajurit TNI AD dari Koramil 08/Bukit Sundi yang ikut serta membersihkan sungai dari sampah dan material lainnya. Ia berharap agar warga di Muara Panas dapat menjaga kebersihan sungai agar air sungai itu tetap jernih dan tidak mengandung bakteri serta kotoran yang dapat menjadi salah satu sumber penyakit.

“Kita berharap agar masyarakat tidak lagi membuang sampah ke Sungai tetapi mau membuat sungai kita menjadi tetap jernih, bebas dari bakteri maupun segala kotoran yang akan jadi sumber penyakit,” ucap Rizki Rusdi.

Sementara, Babinsa Nagari Muara Panas, Serka Yuni Yanto mengatakan kehadiran prajurit TNI ditengah warga Muara Panas senantiasa untuk membangun harmonisasi dengan warga setempat.

“TNI adalah prajurit untuk rakyat, jadi prajurit hadir ke masyarakat untuk meningkatkan hubungan kekeluargaan TNI dengan masyarakat di Muara Panas,”cetus Serka Yuni Yanto.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker