Bupati Solok Minta Warga di Sungai Nanam Jaga Kebersihan Sungai 

Abadikini.com, SOLOK – Rabu 24 November 2021 kemarin, Bupati Solok Epyardi Asda mengunjungi Nagari Sungai Nanam, disana ia membuka secara resmi penggunaan 1 unit alat berat. Dihadapan masyarakat Bupati mengatakan hal itu dilakukan sebagai wujud janji kampanye yang pernah dia ucapkan sebelum terpilih menjadi Bupati Solok bersama wakilnya, Jon Firman Pandu tahun lalu.

“Dari awal saya sudah bertekad membangun Nagari Sungai Nanam. Hubungi saya kalau ada janji saya ke warga yang belum terpenuhi,”kata Bupati, kemarin.

Ia berharap dengan telah adanya 1 unit alat berat di Nagari Sungai Nanam dapat membangkitkan perekonomian warga setempat. Dalam acara itu, Bupati yang hadir bersama rombongan disambut oleh Pemerintah Nagari Sungai Nanam beserta masyarakat. Saat launching  penggunaan alat berat dengan membersihkan sungai di Jorong Kopek Pageh itu Bupati meminta agar warga senantiasa menjaga kebersihan sungai.

“Gunakan alat berat ini untuk normalisasi sungai ini lalu jaga kebersihan sungai kita biar tidak banjir lagi, nanti sesudah itu buat jalan usaha tani dan siapkan lahan. Bibit akan disediakan secara gratis sesuai kebutuhan masyarakat,” terang Bupati ketika melaunching penggunaan alat berat di Lipek Pageh.

Sementara, Wali Nagari Sungai Nanam, Delfi mengatakan terimakasihnya pada Bupati yang telah hadir ke nagari yang dia pimpin. Hak itu merupakan suatu kehormatan bagi warga nagari karena selain mendapat kunjungan dari kepala daerah dan jajaran juga diberikan alat berat untuk pembangunan nagari.

“Mudah-mudahan dengan begini kita bisa membangun Nagari Sungai Nanam dengan lebih baik lagi, kami berharap agar petani kita juga dapat arahan dan bimbingan dari Pemkab Solok,” cetus Delfi.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker