Presiden Palestina Bertemu Putin, Bahas Penyelesaian Konflik Palestina dan Israel

Abadikini.com, MOSKOW – Presiden Rusia Vladimir Putin bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Sochi pada Selasa (23/11/2021). Pembahasan difokuskan pada kerjasama bilateral serta agenda Timur Tengah dengan upaya Rusia menuju penyelesaian konflik Palestina dan Israel.

“Kita tentu harus bertemu secara teratur dan menjaga hubungan kita. Sangat penting untuk bertukar informasi terkini dan relevan tentang bagaimana situasi berkembang di Timur Tengah secara keseluruhan dan di jalur Palestina pada khususnya,” ujar Putin saat bertemu Abbas.

Putin menyampaikan apresiasi kepada PM Palestina karena menghadiri undangan pemerintah Rusia.

Menurut Putin, Rusia memahami lingkungan di mana kita semua hidup, termasuk orang-orang Palestina saat ini. COVID-19 terang Putin telah berkontribusi pada situasi, di atas tekanan yang dibawa dari luar dan ketegangan yang ada di kawasan dan dengan tetangganya Israel.

“Anda tahu bahwa Rusia sedang melakukan upaya membantu Palestina dalam hal ini: kami menyediakan obat-obatan dan vaksin; Spesialis Rusia dan pekerja medis mengunjungi Palestina.” ujar Putin.

“Secara absolut, perdagangan kita masih sederhana, tetapi kami mengamati pertumbuhannya, terlepas dari semua masalah ini, lebih dari 30% tahun lalu,” sambungnya.

Putin menambahkan, Sayangnya, pandemi telah menyebabkan kegagalan dalam pekerjaan Komisi Antarpemerintah, tentu saja kita harus mengatur pekerjaan ini sesegera mungkin.

“Tetapi hal terpenting yang ingin saya katakan adalah ini: posisi Federasi Rusia di Palestina dan dalam hal penyelesaian masalah Palestina tetap tidak berubah,” beber Putin.

Untuk itu Putin menegaskan bahwa, masalah Palestina harus diselesaikan sesuai dengan resolusi Dewan Keamanan PBB sebelumnya dan atas dasar yang adil yang memperhitungkan kepentingan semua orang yang tinggal di wilayah ini, berdasarkan konsep dua negara. Dan kami pasti akan bekerja untuk ini, tidak peduli betapa sulitnya ini.

“Presiden, saya pikir dalam pertemuan hari ini kita akan bertukar informasi lebih rinci tentang apa yang terjadi sekarang dan situasi saat ini, dan kita akan bersama-sama memikirkan apa yang dapat dilakukan untuk membuat kemajuan,” ungkap Putin kepad Mohmoud Abbas.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas mengungkapkan pada Putin bahwa pihaknya selalu menjunjung tinggi peran dan posisi Rusia terhadap rakyat Palestina selama ini.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker