Ketua DPD RI LaNyalla Menilai Santripreneur Jadi Kekuatan Produk Halal Indonesia

Abadikini.com, JAKARTA – Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, menilai Santripreneur akan menjadi kekuatan produk halal Indonesia. Oleh karenanya, LaNyalla menilai Santripreneur Award 2021 merupakan momentum yang tepat untuk mewujudkan membangun perekonomian negeri.

“Santri kini memiliki berbagai peluang dan kesempatan untuk berkarya serta
berkontribusi dalam membangun perekonomian negeri. Anugerah Santripreneur Award 2021 merupakan momentum yang tepat untuk mewujudkan peluang tersebut,” ujar LaNyalla, Selasa (23/11/2021).

Dengan Santripreneur Award, pesantren memiliki langkah tepat dalam mewujudkan pesantren yang memiliki kekuatan ekonomi.

Menurut Senator asal Jawa Timur itu, Santripreneur mencetak generasi Muslim unggul yang mahir di bidang agama dan ekonomi.

“Dengan Santripreneur, pesantren Indonesia tidak hanya menciptakan manusia yang pandai dalam ilmu agama, tetapi juga melahirkan insan Muslim yang kuat secara ekonomi,” tegas dia.

LaNyalla menilai melalui Santripreneur Indonesia akan kaya dengan produk halal yang kini sedang menjadi incaran pasar global. Oleh karenanya, LaNyalla menilai Santripreneur dapat menjadi kekuatan produk halal di Indonesia.

Ketua Dewan Penasehat KADIN Jatim itu mengingatkan agar produk yang dihasilkan sedapat mungkin tak hanya mengedepankan kehalalal, tetapi juga melihat potensi dan peluang pasar yang tengah berkembang

Dengan begitu, LaNyalla optimistis Santripreneur akan menjadi motor penggerak kekuatan ekonomi, tak hanya bagi umat Muslim, tetapi juga bagi bangsa.

“Jadi para santri harus jeli melihat peluang pasar. Potensi yang dikembangkan menjadi sebuah produk diharapkan menjadi kebutuhan pasar, tak hanya di dalam, tapi juga di luar negeri,” sarannya.

Dengan begitu, maka Santripreneur telah mendorong pergerakan ekonomi nasional yang memang tengah menjadi fokus perhatian pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

“Saya optimistis perekonomian dasar masyarakat akan bergerak. Artinya, pesantren harus menjadi lokomotif kekuatan ekonomi di pusaran di mana pesantren tersebut berada,” kata LaNyalla.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker