Pemasaran Video di Sektor Kesehatan: Strategi, Praktik Terbaik, dan Kisah Sukses

Abadikini.comSebelum memulai blog, kami ingin Anda mengetahui beberapa hal tentang visual. Pertama, 65% orang belajar lebih baik ketika konten dalam format visual. Apalagi 90% informasi yang diproses oleh otak berbentuk visual. Terakhir, pesan dalam bentuk visual memiliki kemungkinan 43% lebih baik untuk menjadi lebih efektif pada pelanggan. Jadi, satu hal yang jelas, dan banyak orang memiliki psikologi yang beresonansi dengan konten visual. 

Dokter sekarang mengambil bantuan konten visual dan pemasaran untuk menampilkan layanan mereka kepada audiens yang jauh lebih besar di luar wilayah terdekat mereka. Masalahnya, kita tidak bisa meremehkan pentingnya pemasaran video dalam layanan kesehatan. Jika Anda tidak yakin apakah ini waktu yang tepat untuk berinvestasi dalam pemasaran video atau tidak, kami mungkin dapat menjelaskan beberapa hal untuk Anda di blog ini, tempat kami membahas berbagai strategi yang dapat membantu layanan kesehatan menjangkau lebih banyak pasien. Selain itu, kami akan membahas beberapa kisah sukses untuk memudahkan Anda memahami dampak pemasaran video di sektor kesehatan. 

Bagaimana Pemasaran Video Dapat Membantu Promosi Layanan Kesehatan?

1 Jangkau Pelanggan Potensial Secara Online

“Ikan di mana ada ikan.” Hal yang sama berlaku untuk era internet baru saat ini, di mana setiap orang memiliki koneksi internet dan mengonsumsi konten secara digital. Kesepakatan perawatan kesehatan yang paling sukses terjadi di internet. Demikian juga, sejumlah besar orang mencari rumah sakit terbaik di dekat saya sebelum mereka pergi keluar untuk pemeriksaan. 

2 Anda Dapat Melacak Semuanya 

Dari lokasi orang yang melihat video Anda hingga usia mereka, Anda dapat mengetahui banyak hal tentang apa yang dilakukan orang dengan video Anda dan bagaimana mereka bereaksi terhadapnya saat Anda mempostingnya secara online. Ini akan membantu Anda memahami audiens dengan cara yang jauh lebih baik. 

3 Mendidik Pemirsa 

Ini adalah era informasi; jika Anda ingin orang-orang menonton video Anda, itu perlu memberikan beberapa informasi berharga kepada pemirsanya. Informasi tentang kesehatan seseorang adalah hal yang paling dicari secara online. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa dalam satu tahun, Italia memiliki 4 miliar pencarian terkait kesehatan. 

Satu-satunya downside di sini adalah membuat jalan Anda sampai ke puncak untuk mendapatkan perhatian online. Dengan menggunakan pemasaran video, Anda dapat menyelesaikan kedua hal tersebut dalam waktu singkat. Video perawatan kesehatan dapat bersifat mendidik dan juga bermanfaat bagi layanan Anda untuk menjangkau audiens yang lebih besar di internet. 

4 Video Menghasilkan Keterlibatan 

Setelah Anda mempelajari cara menginformasikan dan mendidik audiens dengan benar dengan bantuan pemasaran video yang berpengaruh, Anda pasti akan mendapatkan lebih banyak keterlibatan pada konten Anda. Salah satu contoh terbaik dari peningkatan keterlibatan dapat ditunjukkan oleh departemen kesehatan Bupa UK, di mana mereka berbicara kepada anak-anak melalui animasi dan bercerita. 

Perusahaan perawatan kesehatan membuat video di mana kisah peri gigi menjadi hidup melalui animasi. Hal ini menghasilkan peningkatan keterlibatan dengan pemirsa, dan video tersebut mendapat 1,3 juta penayangan di internet. Semua ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan pembuat video online.

5 Pemirsa Kesehatan Berpendidikan Tinggi

Sebuah studi dari Google mengkonfirmasi bahwa lebih dari 75% orang yang melihat masalah kesehatan telah menyelesaikan pendidikan perguruan tinggi. Selain itu, 50% dari mereka mencari praktisi kesehatan tertentu secara online yang dapat menyelesaikan masalah mereka. 

Hal-Hal yang Perlu Diingat Saat Membuat Strategi Pemasaran Video Perawatan Kesehatan

Di bagian di atas, kami membahas bagaimana layanan kesehatan dapat memanfaatkan pemasaran video untuk terhubung dengan lebih banyak audiens. Di sini, kami akan membahas hal-hal yang perlu Anda ingat saat menyusun strategi kampanye pemasaran video Anda berikutnya.  

1 Buat Citra Merek

Dengan pemasaran video, Anda dapat menargetkan audiens dan menunjukkan kepada mereka perjalanan yang sabar. Saat melakukannya, sangat penting untuk memiliki nama merek atau logo di hadapan pemirsa. Anda dapat menempatkannya di salah satu sudut layar, di mana itu tetap ada sampai akhir video. 

2 Pilih Jenis Konten yang Tepat

Ketika Anda berbicara tentang perawatan kesehatan, Anda harus menjaga hal-hal formal dan profesional. Anda harus menunjukkan mengapa layanan kesehatan Anda terbaik untuk kondisi medis tertentu dalam video.

3 Jelas tentang Apa yang Anda Presentasikan 

Banyak orang takut berada di depan kamera, dan itu tidak masalah, tetapi ketika kamera merekam, Anda perlu mengambil napas dalam-dalam dan menunjukkan sisi profesional Anda. Anda harus berwibawa, menarik, dan meyakinkan; ini dapat dilakukan dengan menunjukkan wajah anggota staf Anda dan menunjukkan bagaimana Anda akan memperlakukan pasien ketika mereka tiba di layanan kesehatan Anda. Di sisi lain, Anda juga dapat menampilkan testimoni pasien yang telah berhasil Anda rawat. 

4 Video E-learning Medis

Ada banyak mahasiswa yang belajar tentang obat-obatan dan perawatan kesehatan di perguruan tinggi mereka. Mereka terkadang membutuhkan seorang profesional untuk memahami konsep dan menyelesaikan pertanyaan mereka dan berbagi jawaban yang benar. Selain itu, video ini memiliki potensi untuk menarik keahlian baru ke dalamperawatan kesehatan Anda bisnis dan meningkatkan reputasi Anda dengan menunjukkan kepada komunitas perawatan kesehatan bahwa Anda menghargai pembelajaran dan berbagi pengetahuan. 

5 Video Prosedur Keselamatan

Sebagian besar pasien dan masyarakat mengkhawatirkan keselamatan mereka saat menjalani perawatan. Cara terbaik untuk menghilangkan kekhawatiran mereka adalah dengan membantu mereka memahami berbagai prosedur keselamatan yang Anda lakukan saat merawat pasien. Tunjukkan pada mereka apa yang terjadi di balik layar dan beri mereka rasa memiliki dengan para dokter dan staf medis lainnya. 

Kesimpulan 

Healthcare sektorbooming, dan untuk tetap dalam bisnis, Anda harus selangkah lebih maju dari pesaing Anda. Dengan tips di atas, buat strategi pemasaran video untukAnda layanan kesehatan, dan Anda akan mendapatkan lebih banyak pengakuan di web, dan orang-orang akan dapat mengaitkan layanan Anda dengan merek Anda.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker