Pagi Hingga Sore Ini Sebagian Wilayah Jakarta Bakal Diguyur Hujan

Abadikini.com, JAKARTA – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprediksi pada hari Senin (22/11/2021) pada pagi hingga sore ini sebagian wilayah DKI Jakarta bakal diguyur hujan ringan hingga sedang, meski cuaca di pagi sebagian ada juga yang berawan termasuk di malam hari.

Berdasarkan prakiraan cuaca BMKG, pada pagi hari sebagian wilayah DKI Jakarta berawan. Hujan ringan hanya menguyur wilayah Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Di siang hari cuaca hujan makin melebar. Hujan ringan diprakirakan terjadi di Jakarta Utara. Sementara Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur diguyur hujan dengan intensitas sedang. Untuk Kepulauan Seribu masih berawan.

Memasuki malam hari semua wilayah Jakarta kembali ke berawan. Situasi ini berlanjut ke dini hari kecuali Kepulauan Seribu yang hujan ringan.

Pada hari ini, BMKG mencatat suhu udara wilayah DKI Jakarta berkisar antara 24 derajat hingga 33 derajat celsius. Adapun kelembapan udara berkisar antara 50% sampai 80% dan angin bertiup dari barat daya hingga barat laut dengan kecepatan 0,5-30 km/jam.

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat atau petir yang terjadi di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, dan Jakarta Selatan pada sore dan menjelang malam hari,” demikian peringatan cuaca dari BMKG untuk wilayah Jakarta.

Sementara penyangga Ibu Kota yakni di Bekasi, Depok, dan Kota Bogor pada pagi hari berawan. Pada siang hari ketiganya diguyur hujan ringan hingga hujan lebat. Memasuki malam Bekasi dan Depok berawan, Kota Bogor diprakirakan hujan ringan.

Di Kota Tangerang, Banten mengawali pagi hari dengan cuaca berawan. Pada siang hari cuaca berawan hingga hujan dengan intensitas sedang. Di malam hari cuaca kembali menjadi berawan dan berlanjut hingga dini hari.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker