Didepan Siswa, Guru SD Tahfidz Rahmatul Aisy II Alahan Panjang Unjuk Kebolehan

Abadikini.com, JAKARTA – Senin, 22 November 2021 SD Tahfidz Rahmatul Aisy di Padang Laweh Nagari Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok menggelar serangkaian acara menyambut Hari Guru Nasional 2021, acara itu dilaksanakan setelah pekan lalu kegiatan serupa juga digelar oleh SMP Rahmatul Aisy yang masih dalam naungan Yayasan Rahmadhatul Aisy.

Pantauan Abadikini.com dilapangan diketahui kalau penyambutan Hari Guru Nasional 2021 yang diselenggarakan oleh SD Tahfidz Rahmatul Aisy dengan khidmat dan mematuhi protokol kesehatan yang ketat itu tetap semarak. Tampak Majelis Guru dan pelajar dari sekolah itu mengenakan masker dilokasi kegiatan.

Kepala SD Tahfidz Rahmatul Aisy II Alahan Panjang, Ustadz Don Sasria dalam sambutannya mengatakan kalau acara itu dilaksanakan guna menghargai para guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa dan untuk menyambut HGN 2021. Ia berharap kegiatan yang dilakukan dapat memberi motivasi yang baik buat guru dan pelajar yang hadir menyaksikan. Usai memberikan kata sambutan, ustadz Don Sastria menggunting pita dan penusukan balon sebagai tanda acara dibuka secara resmi.

“Dengan mengucapkan Basmallah  secara bersama-sama, dengan ini acara menyambut Hari Guru Nasional di SD Tahfidz Rahmatul Aisy dibuka secara resmi,”ucap Don jelang menggunting pita di depan guru dan siswa, pagi tadi.

Koordinator acara, Ustadz Ahmad Ridwan mengatakan acara itu diikuti oleh guru dan disaksikan seluruh pelajar SD tersebut.

“Karena ini hari guru maka peserta kegiatan langsung para guru dari SD Tahfidz Rahmatul Aisy II Alahan Panjang, sementara peserta didik yang menyaksikan,” ucap Ustadz Ridwan

Kata dia, beragam kegiatan yang diikuti guru itu antara lain lomba Tahfiz dan Tahsin, MSQ, Puisi dan yel-yel kreatif untuk pembelajaran yang diciptakan kelompok. Selain itu, guru juga mengikuti lomba nasyid, lagu nasyid yang dinyanyikan berjudul “Syakhona“. Lagu Syaikhona ini sempat dipopulerkan oleh Nisa Sabyan.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker