Diam Pasca Ditegur Prabowo, Fadli Zon Disarankan Gabung Partai Ummat

Abadikini.com, JAKARTA – Pengamat komunikasi politik Jamiluddin Ritonga menyarankan kepada Fadli Zon agar bergabung dengan Partai Ummat Besutan Amien Rais.

Menurutnya hal itu dilakukan agar karir politiknya Fadli Zon tak redup pasca ditegur oleh Prabowo Subianto buntut dari kritik yang ditujukan kepada Presiden Joko Widodo.

Jamiluddin berpandangan, Fadli dinilai sebagai sosok politisi yang nasionalis religius, sehingga sangat cocok menggawangi partai Ummat yang memiliki landasan filosofis yang sama dengan Fadli.

“Eksistensinya akan tetap menonjol bila bergabung ke partai Ummat,” kata Jamiluddin kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin (22/11).

Apalagi, kata Jamiluddin, Fadli Zon dikenal sangat dekat dengan ulama. Hal ini akan lebih menguntungkan bagi partai Ummat dalam menatap Pileg 2024.

Masalahnya apakah Fadli Zon mau bergabung ke Partai Ummat ? Pasalnya, Fadli dianggap sudah masuk zona aman di Partai Gerindra.

“Umumnya orang yang sudah merasa aman, akan sulit berpaling ke partai lain. Tampaknya ini akan memberatkan Fadli Zon pindah ke partai Ummat,” tandasnya.

Namun dikatakan Jamiluddin, bila Fadli Zon sudah tidak merasa aman lagi di Gerindra, peluang pindah partai akan besar.

Fadli Zon akan mencari partai yang memberi ruang baginya untuk terus menjadi kritikus.

“Dan tampaknya Partai Ummat akan memberi ruang tersebut,” pungkasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker