Trending Topik

Minta Republik Indonesia Dibubarkan, Waketum MUI Anwar Abbas Ditantang Untuk Berkelahi

Abadikini.com, JAKARTA – Wakil Ketua Umum MUI Anwar Abbas mendapatkan sejumlah kritik soal ucapannya lebih baik membubarkan Republik Indonesia.

Hal tersebut berawal dalam sebuah wawancara di YouTube Realita TV, Anwar Abbas mengatakan jika mereka minta MUI dibubarkan, maka dirinya juga minta Republik Indonesia juga dibubarkan.

Pernyataan itu keluar untuk menanggapi sejumlah pihak yang mendadak meminta MUI dibubarkan usai ada anggotanya yang terduga teroris.

Anwar Abbas menjawabnya dengan santai. Dia menampik dengan keras tuduhan pernyataannya ini bukti dirinya tidak cinta tanah air.

Menurutnya, ini bukan persoalan cinta tanah air atau tidak, melainkan soal logika yang salah dari sejumlah orang yang mendadak minta MUI dibubarkan.

“Mereka membuat saran dan kesimpulan dengan mempergunakan logika. Ya, saya tentu juga harus counter dengan logika,” kata Anwar Abbas dalam keterangannya, Jumat (19/11/2021).

Anwar menjelaskan, Jika ada orang yang terindikasi teroris di MUI, tidak peduli berapa pun jumlahnya, menurut logika mereka MUI tetap layak dibubarkan.

Padahal, jumlah pengurus MUI itu sekitar 1.000 orang, karena ada 30 badan komisi dan lembaga.

Selanjutnya, kalau teori kausalitas yang mereka buat itu diterima, maka muncul pertanyaan bagaimana jika di dalam negara RI ada kelompok teroris?

“Tentu jawabannya adalah ‘jika dalam suatu negara ada kelompok teroris, yaitu JI misalnya, maka negara Republik Indonesia tentu juga harus dibubarkan. Betulkah cara berpikir seperti itu?” katanya.

Anwar blak-blakan menyebut logika itu salah dan berbahaya.

Karena salah dan berbahaya bagi kehidupan kelompok dan negara, maka dirinya pun membantah.

“Akan tetapi, lucunya saya di-bully, bahkan ada yang menantang saya untuk berkelahi berhadap-hadapan. He he he,” katanya. (*)

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker