Apple Luncurkan Mobil Listrik pada 2025

Abadikini.com, JAKARTA – Apple terus melakukan pengembangan mobil listrik yang tersimpan teknologi self-driving. Mobil cerdas dari Apple ini direncanakan akan meluncur pada 2025.
Apple menargetkan untuk memulai memproduksi mobil listrik  mulai 2024.

Perusahaan teknologi itu dikabarkan mulai mengembangkan mobil otomatisasi mulai 2014, yang tidak akan memiliki lingkar kemudi dan pedal karena dirancang untuk mampu bergerak tanpa kendali manusia mengutip Reuters, Jumat (19/11/2021).

The Wall Street Journal, sempat memberitakan upaya pengembangan mobil listrik Apple dikenal sebagai Project Titan. Ini merupakan projek ambisius Apple untuk mengarungi sektor otomotif di masa depan yang diprediksi akan diramaikan mobil-mobil otonom berteknologi canggih.

Fungsinya sendiri dijelaskan Apple untuk mengurangi kesalahan pengemudi dalam perjalanan.

Analis Dan Ives dari Wedbush menjelaskan Apple masih kurang percaya diri untuk dapat meluncurkan mobilnya pada 2025 atau ragu berkisar antara 60 hingga 65 persen.

Laporan Bloomberg mengatakan sejumlah pengembang yang terlibat dalam proyek tersebut skeptis terkait sistem self-driving, chip prosesor, dan sensor-sensornya. Namun, Apple menolak mengomentari laporan tersebut.

Saat ini, permintaan pasar untuk kendaraan listrik mengalami kenaikan karena negara-negara dan pelanggan menjadi lebih peduli terhadap lingkungan.

Hal tersebut mendorong nilai pasar perusahaan seperti Tesla dan Rivian menjadi jauh di atas produsen mobil konvensional selama beberapa dekade.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker