Personil Polsek Lembah Gumanti Bakal Atasi Kemacetan di Depan Pasar Aia Baluluak

Abadikini.com, SOLOK – Kepolisian Resort Solok mengaku sudah mengetahui masalah kemacetan yang terjadi di depan Pasar Aia Baluluak dan Pasar Taratak Pauh di Nagari Sungai Nanam, selain itu kepolisian mengaku telah mendapatkan informasi tentang kemacetan yang terjadi tiap hari Pasar di Pasar Alahan Panjang.

Kasat Lantas Polres Solok Iptu Fery Yuzaldi mengatakan akan memberdayakan personil dari Polsek Lembah Gumanti untuk mengatasi kemacetan pada ruas jalan propinsi tersebut. Pasalnya, kata Kasat Lantas, kemacetan itu disebabkan karna ada kegiatan bongkar muat barang di bahu jalan. Selain itu, pedagang juga melakukan transaksi jual beli di pinggir ruas jalan propinsi yang padat lalu lintas itu.

“Kami sudah tahu dan akan kami coba berdayakan personil yang ada di Mapolsek Lembah Gumanti untuk mengatasinya tiap hari pasar. Sebab, kita kasihan juga dengan pelajar dan masyarakat yang terganggu akibat kemacetan itu,”papar Iptu Fery Yuzaldi, Kasatlantas Polres Solok di Arosuka, Rabu (17/11/2021).

Meski demikian, ia berharap Pemerintah Nagari Sungai Nanam maupun Pemerintah Nagari Alahan Panjang bisa membuat regulasi dan bekerjasama dengan Polri maupun Pemkab Solok mengatasi kemacetan yang terjadi. Kata dia, Pemerintah Nagari dapat menghimbau warga untuk tertib berkendara di jalan raya. Ia mengatakan tidak ingin ada kesan Polri terlalu keras kepada masyarakat.

“Kami berharap Pemerintah Nagari bisa membuat regulasi yang dipatuhi semua orang terkait aktifitas perdagangan di Pasar itu. Sebab, kalau sudah ada aturan maka cukup 1 atau 2 personil saja sudah bisa mengatasi kemacetan, pemerintah nagari juga bisa menghimbau warga untuk tertib berkendara di jalan raya, ini semua buat keselamatan kita juga,”terang Kasat Lantas pada Abadikini.com

Secara terpisah, Kapolsek Lembah Gumanti Iptu Edi Elison yang diwawancarai oleh media ini beberapa waktu lalu juga mengatakan hal serupa. Ia juga berharap partisipasi masyarakat untuk tertib berkendara dan berdagang sehingga tidak mengganggu aktifitas masyarakat umum yang melintas di ruas jalan itu. “Kami akan berkoordinasi dengan pemerintah nagari, ini (kemacetan,-red) sudah berlangsung lama, memang membahayakan dan perlu diatasi, personil Polsek Lembah Gumanti siap mengatasinya,” kata Kapolsek.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker