PA 212 Tetap Ngotot Mau Adakan Reuni Akbar 212 di Monas

Abadikini.com, JAKARTA – Rencana reuni akbar 212 pada 2 Desember 2021 mendatang, tetap diupayakan bisa diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas).

Hingga saat ini, Persaudaraan Alumni 212 (PA 212) pun masih terus mengusahakan agar reuni akbar 212 bisa digelar di Monas.

“Sedang terus diupayakan di Monas,” ujar Ketua Umum PA 212 Slamet Maarif, Rabu (17/11/2021).

Slamet juga menjelaskan kenapa pihaknya bersikeras menggelar reuni akbar 212 di Monas. Itu lantaran banyak alumni 212 yang ingin kembali berkumpul dan menyampaikan sikap atas kondisi bangsa Indonesia saat ini.

“Masih urus izin panitia,” pungkas Slamet.

Sebelumnya, Mabes Polri sudah mengeluarkan peringatan bahwa saat ini Indonesia masih di tengah pandemi Covid-19.

Maka, semua pihak harus tetap waspada dan patuh serta disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena itu, Polda Metro Jaya siap melakukan pengamanan dan mengantisipasi kegiatan-kegiatan yang dapat menimbulkan klaster-klaster Covid-19.

“Karena sesuai imbauan pemerintah, semua pihak harus waspada dan tetap jaga prokes,” tegas Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo dihubungi wartawan, Minggu (15/11/2021).

Mantan Kapolda Kalimantan Tengah ini juga menyatakan, Polda Metro Jaya akan berkomunikasi dengan PA 212 terkait rencana reuni akbar 212.

Sebab, acara itu harus ada surat pemberitahuan dari pihak panitia kepada kepolisian.

“Dari Polda Metro yang akan mengomunikasikan dengan pihak yang akan mengirimkan surat memberitahukan kegiatan itu,” kata Dedi.

Akan tetapi, Dedi tak mengetahui persis apakah Polda Metro Jaya akan memberikan izin atau tidak untuk reuni akbar 212 itu.

Hal itu, sambungnya, adalah sepenuhnya kewenangan Polda Metro Jaya. “Itu (izin) polda yang punya kewenangan memberi asesmen,” tandasnya.

 

 

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker