Trending Topik

Pembalap Sean Gelael Ditantang Jokowi Balapan di Formula E, Pengamat Bilang Begini

Abadikini.com, JAKARTA – Pengamat politik Dedi Kurnia Syah menanggapi Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang menantang Sean Gelael tampil di ajang mobil balap Formula E di Jakarta pada 4 Juni 2022 mendatang.

Dedi mengatakan ajakan Jokowi kepada Sean itu merupakan bentuk dukungan presiden terhadap ajang Formula E yang bakal terlaksana.

“Jika benar presiden menyatakan itu, bisa jadi semacam dukungan pada Formula E yang sedang direncanakan,” kata Dedi, seperti dikutip dari jpnn, Minggu (14/11/2021).

“Meskipun sebagian pihak mulai meramaikan dengan kritik dan tekanan pada gelaran yang diiniasi Pemprov DKI Jakarta itu,” sambung Dedi.

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opinion itu menilai apa yang disampaikan Jokowi kepada Sean bukan sebuah sindirian.

“Jika itu sindiran agak aneh, mengingat keputusan-keputusan besar di Ibu Kota miliki relasi dengan pemerintah pusat. Menyindir program Ibu Kota terlebih skala internasional, sama halnya menyindir diri sendiri,” ujar Dedi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menantang Sean Gelael tampil di ajang mobil balap Formula E yang akan digelar di Jakarta, 4 Juni 2022 mendatang.

Tantangan kepada Vice Champion LMP2 FIA WEC 2021 dikemukakan presiden sebagaimana disampaikan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Menurut Bamsoet yang juga menjabat Ketua MPR RI itu, tantangan presiden disampaikan usai meresmikan Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat.

“Pak Presiden Jokowi menantang Sean Gelael agar bisa berlaga di ajang balap Formula E di Jakarta tahun depan,” ujar Bamsoet, Jumat (12/11) lalu.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker