Pelatih Argentina Tetap Mainkan Messi Meski Cedera

Abadikini.com, JAKARTA – Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni tetap memanggil pemain andalannya Lionel Messi untuk memperkuat pasukannya saat menghadapi uruguai dan Brasil pada kualifikasi piala dunia 2022 zona Comnebol.

Namun, sang bintang yang masih cedera, memaksa Scolari harus ektra hati hati menjaga kondisi Lionel Messi demi hindari masalah baru dengan Paris Saint-Germain (PSG).

Dilansir Marca, Scaloni dilaporkan memberikan perlakukan berbeda pada Messi yang sedang menjalankan pemulihan cedera.

Pertandingan Argentina melawan Uruguay akan digelar Sabtu (13/11) mendatang. Sedangkan, pertandingan duel klasik Argentina vs Brasil akan berlangsung pada Rabu (17/11) mendatang.

Messi yang tengah cedera telah melewatkan dua pertandingan terakhir PSG yaitu melawan RB Leipzig di Liga Champions dan Bordeaux di Liga Prancis.

Walaupun cedera Messi tetap memenuhi panggilan negaranya. Hal ini yang membuat Direktur PSG Leonardo marah.

Leonardo marah karena Messi yang seharusnya fokus untuk pemulihan cedera malah bergabung dengan timnas Argentina dan dipersiapkan untuk melawan Uruguay dan Brasil.

Sadar Messi masih dalam pemulihan cedera, Scaloni pun memberikan perlakukan berbeda untuk latihan La Pulga.

Pada latihan timnas Argentina, Senin (8/11) lalu, Messi hanya berlatih terpisah bersama rekannya dari PSG, Leandro Paredes yang juga masih dalam tahap pemulihan cedera

Di sesi pertama latihan timnas Argentina pada Rabu (10/11) pagi, Messi diberikan kesempatan untuk berlatih bersama tim.

Namun, pada sesi latihan kedua, Scaloni dan tim medis sepakat untuk menurunkan beban latihan fisik kepada Messi. Hal itu dilakukan demi menghindari Messi dari cedera yang lebih parah.

Sementara itu untuk pertandingan nanti, staf pelatih timnas Argentina berencana hanya memainkan Messi selama beberapa menit melawan Uruguay dan La Pulga akan bermain penuh melawan Brasil.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker