Trending Topik

Kontroversi Chef Renatta Moeloek, Dari Sajikan Babi dengan Bir Hitam hingga Makan Bipang Ambawang

Abadikini.com, JAKARTA – Chef Renatta Moeloek kembali lagi menjadi sorotan netizen saat dirinya ketahuan menyantap bipang ambawang alias babi panggang bersama Chef Juna.

Melihat aksi Chef Renatta menikmati bipang tersebut netizen langsung heboh bukan main.

Hal tersebut diketahui dalam video TikTok yang diunggah akun @ahe.andri terlihat Chef Renatta bersama Chef Juna sedang berkuliner ke Kalimantan Barat Keduanya lalu berkesempatan untuk mencicipi kuliner khas daerah tersebut.

Usut punya usut, ternyata itu ada hubungannya soal dirinya yang memakan bipang alias babi panggang.

Pasalnya, beberapa netizen terlihat menjulidi Chef Renatta terkait agama yang dikira Islam, tetapi justru memakan babi (yang mana haram bagi umat Muslim).

Seperti diketahui, meski terkenal sebagai salah satu chef juri di ‘MasterChef Indonesia’, Chef Renatta memang justru terkesan misterius soal kehidupan pribadinya.

Di Instagram sekalipun, ia lebih banyak pamer foto pekerjaan atau mengunggah karya kulinernya.

Chef Renatta Moeloek. Foto: Instagram.

Maka dari itu, sangat tak mengherankan apabila banyak pihak yang selalu kepo soal kehidupan pribadi Chef Renatta.

Salah satu yang sempat mengundang pertanyaan adalah terkait agama, terlebih setelah video dirinya dan Chef Juna sedang makan babi panggang Ambawang, Kalimantan, viral, beberapa waktu lalu.

“Bang ini bukan menyinggung ya, gue cuma nanya aja. Chef Renatta kok makan itu, bukannya dia Islam? Ini bukan mau menyinggung ya,” tanya seorang netizen, dikutip dilihat dari video akun TikTok @ahe.andri, Kamis (11/11/2021).

“Resiko manusia jika tidak mengaji ya seperti emba ini,” timpal lainnya.

Kendati demikian, tak sedikit pula fans mencoba memberikan dukungan. Banyak dari mereka yang mencoba menghormati privasi Chef Renatta dan tak menyinggung soal agama.

“Suka-suka dia lah mau makan apa aja. Nggak usah ngurusi hidup orang, urusi dulu hidup masing-masing,” ujar seorang netizen.

“Ini namanya Chef, nggak peduli agamanya apa. Kalau dia bener-bener terjun ya begini lah. Harus tahu kaya apa rasa ini dan itu,” tutur yang lainnya.

Chef Renatta Pernah Menyajikan Menu Babi Guling dengan Bir Hitam

Saat berada di Bali Chef Renatta pernah memasak suatu kuliner yang mungkin orang mengira agak sedikit aneh yaitu memadukan kuliner Babi Guling dengan Bir hitam Guinness.

Chef Renatta Moeloek Saat Memasak Babi Guling dengan Bir Hitam.

Bertempat di Finns VIP Beach Club, Pantai Berawa, Kuta Utara, demo live coocking itu ditemani dengan indahnya sunset Pantai Berawa. Mungkin terdengar aneh namun jika kalian merasakannya langsung tentu akan dibuat ketagihan.

“Ya. Memang terdengar aneh bagaimana babi guling yang dikenal padat bumbu di campur dengan bir, justru itulah tantangannya,” ucap Renatta.

Balasan Chef Renatta Soal Makan Bipang

Sementara itu, Chef Renatta yang dikenal kalem rupanya mengunggah pesan menohok usai dijulidi soal agama.

Sembari pamer foto cantik, Chef Renatta mengingatkan soal peribahasa ‘Tong Kosong Nyaring Bunyinya’ yang diduga kuat untuk menyindir orang-orang yang julid padanya terkait agama.

“Disini ada banyak sekali manusia cerdas dan intelek. Tapi ada pepatah; Tong Kosong Nyaring Bunyinya. Jadi, ya, yang kurang cerdas lebih kedengeran aja. Begitu hasil amatan saya. Sekian, kata mutiara hari ini yang didukung oleh foto estetik yang sama sekali tidak relevan. #FotonyaBagusKanTapi #BolehYa,” tulis Chef Renatta.

Unggahannya itu pun langsung banjir komentar netizen dan sebagian besar menduga bahwa Chef Renatta tengah menyindir para penggibah yang julid soal video dirinya makan bipang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker