Untuk Bangun Gedung Baru dan Musalla, MTsN 3 Solok di Alahan Panjang Perlu Dukungan Keuangan

Abadikini.com, SOLOK – Kemarin, Selasa 9 November 2021, Syamsul Arifin, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Solok yang juga Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama pada Kanwil Kemenag Propinsi Sumbar berkunjung ke MTsN 3 Solok di Alahan Panjang. Ia datang didampingi Syamsul Bahri selaku Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Kabupaten Solok dan disambut oleh Kamsuir, Kepala MTsN 3 Solok beserta warga madrasah itu.

Dalam keterangan tertulis dari MTsN 3 Solok yang diterima Abadikini.com, orang nomor satu di Kemenag Kabupaten Solok itu melihat langsung kondisi ruang kelas dan gedung madrasah tersebut. Selain itu, ia juga memberikan bimbingan kepada majelis guru dan tenaga kependidikan serta GTT dan PTT, termasuk karyawan MTsN 3 Solok yang berada di Alahan Panjang Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok.

Didepan Kepala Kemenag, Kepsek MTsN 3 Solok memaparkan perkembangan dan kendala yang dihadapi oleh pihak madrasah, antara lain mengenai pembangunan Musalla bertingkat dilingkungan madrasah yang memakan biaya sedikitnya Rp2 Milyar. “Pembangunannya baru sampai pondasi dan belum terwujud karena kekurangan biaya,”ungkap Kamsuir dihadapan Kepala Kemenag Kabupaten Solok, kemarin.

Istimewa

Kata Kamsuir, pihaknya sudah mengajukan usul untuk pembangunan gedung baru bagi MTsN 3 Solok ke Kementerian Agama di Jakarta. Usulan itu kata dia diajukan supaya diprioritaskan oleh kementerian agama pada tahun depan. Kamsuir berharap usulan yang diajukan itu dapat ditindaklanjuti karena setiap tahun banyak pelajar yang ingin menimba ilmu di madrasah itu tapi gedung dan ruang belajar masih terbatas serta Musalla untuk peningkatan kegiatan keagamaan bagi warga madrasah masih terbengkalai.

“Harapan kami, Kemenag RI bisa mengabulkan usulan MTsN 3 dan Kemang Propinsi Sumbar serta Kabupaten Solok juga memberikan dukungan,”ungkap Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir dikutip dari rilis yang ditulis Masriwal, M. Bg yang diterima Abadikini.com, kemarin.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker