Lantik 3 DPW, Hamidah Ajak MBB Siapkan Diri Jadi Caleg

Abadikini.com, MANADO – Ketua Umum PP Muslimat Bulan Bintang (MBB) Hamidah Yacoub melantik 3 Pimpinan Wilayah, yaitu PW MBB Sulawesi Utarat, PW MBB Gorontalo dan PW MBB Sulawesi Tengah. Pelantikan tersebut digelar di Tikala Baru, Sulut, Senin (8/11/2021).

Dalam sambutannya, Hamidah mengajak kepada para kader MBB untuk melek politik, tambah pengetahuan, siapkan diri sebagai caleg untuk memenuhi keterwakilan 30 persen perempuan di Parlemen.

“Jika MBB ada yang jadi anggota, harus memperjuangkan Syari’at Islam sesuai dengan kandungan Tafsir Asas yang merupakan ideologi PBB yang berpedoman pada Alquran dan Hadits Nabi Muhammad SAW,” ujar Hamidah.

Hamidah mengatakan, Muslimat Bulang Bintang sebagai badan otonom yang memiliki peran yang luas, tidak hanya dibutuhkan untuk wilayah politik, tapi jauh lebih luas.

“Karena tujuan berdiri Muslimat Bulan Bintang yaitu terbinanya kualitas Muslimat sebagai kader partai yang berkarakter Islami, beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, untuk tercapainya perjuangan Partai Bulan Bintang dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur yang diridhoi Allah SWT,” katanya.

Dia meminta para pengurus MBB se Sulawesi menguatkan jaringan silaturahmi dengan wadah perempuan ormas Islam lain. Lebih banyak bergerak ke bawah dengan program aksi sosial. Supaya menambah modal sosial untuk MBB.

“Saya meminta MBB ikut bergabung dengan beberapa ormas yang ada guna menambah wawasan dan ide. Kita hadir untuk memberikan manfaat bukan hanya kepada organisasi, tapi kepada kaum perempuan mana saja,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PW MBB Sulawesi Utara Hartati Lihawa mengungkapkan para kader harus membawa marwah MBB demi mewujudkan misi MBB yaitu hadir untuk kepentingan umat dan bangsa. “Saatnya MBB bangkit dan bisa berbicara lebih di Pemilu mendatang,” ujarnya penuuh semangat.

Senada dengan PP MBB, Ketua DPW PBB Sulut Azhar berharap MBB turun ke masyarakat dengan mengadakan pengajian-pengajian dan edukasi dalam segala hal.

“Rangkul perempuan-peremouan untuk bergabung ke MBB dan ke PBB, persiapkan diri untuk menjadi caleg,” ungkapnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker