Messi Kena Marah dari PSG, Kenapa?

Abadikini.com, JAKARTA – Bintang Argentina Lionel Messi sudah dua kali kena marah Paris Saint-Germain (PSG) dalam satu pekan terakhir.

Pada 31 Oktober lalu, Messi mendapat kritik dari Direktur Olahraga PSG Leonardo. Leonardo menuding Messi lebih senang di timnas Argentina dibanding di PSG.

Tuduhan Leonardo itu berdasarkan perbandingan penampilan Messi di Argentina dengan di PSG.

“Agak sulit dijelaskan. Dalam dua bulan ini [terakhir], dia menghabiskan waktu lebih banyak dengan timnasnya daripada di PSG,” ujar Leonardo saat itu dikutip dari TyC Sports.

Kemarin, Leonardo kembali marah karena Messi yang sedang cedera tetap dipanggil timnas Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan.

Pelatih timnas Argentina Lionel Scaloni tetap memasukkan nama Lionel Messi dalam 34 daftar pemain La Albiceleste untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022, meski La Pulga sedang cedera.

Messi saat ini sedang menderita cedera hamstring kiri dan lutut yang membuatnya absen membela Paris Saint-Germain [PSG] melawan RB Leipzig di Liga Champions, Kamis (4/11) dini hari WIB.

Karena masih pemulihan cedera, Messi juga tidak dapat memperkuat PSG menghadapi Bordeaux di Liga Prancis, Minggu (7/11).

Bukan hanya Messi, Leonardo juga marah dengan pemanggilan gelandang PSG Leandro paredes yang juga dipanggil timnas Argentina padahal sedang cedera.

Paredes juga tidak dapat bermain bersama PSG di pertandingan terakhir karena dinilai tidak siap oleh tim medis klub. Namun, di sisi lain, mereka harus tetap datang ke Ezeiza untuk bergabung dalam pemusatan latihan timnas Argentina.

“Kami tidak setuju membiarkan pemain pergi bersama tim nasional, yang bagi kami tidak dalam kondisi fisik yang bagus atau sedang dalam fase pemulihan,” ujar Leonardo dikutip dari Marca.

Argentina dijadwalkan menghadapi Uruguay pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan di Montevideo, Uruguay, pada 13 November mendatang.

Lalu, La Albiceleste akan melawan Brasil di San Juan, Argentina pada 17 November mendatang.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker