Majukan SDM, Yayasan Generasi Peduli Sungai Nanam Bakal Bertemu Gubernur Sumbar

Abadikini.com, SOLOK – Gerakan masif untuk memajukan sumberdaya manusia di Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok tengah diupayakan oleh Yayasan Generasi Peduli Nagari Sungai Nanam.

Ketua Yayasan Generasi Peduli Nagari Sungai Nanam (YPGN), Masriwal, M kepada Abadikini.com mengatakan pihaknya tengah berupaya menjalin kerjasama dengan semua pihak untuk memajukan SDM di Nagari Sungai Nanam. Beberapa rencana kini dirampungkan Yayasan itu antara lain memverifikasi data anak nagari yang tidak lulus sekolah untuk disalurkan melalui program paket belajar setara sekolah formal.

“Saat sekarang yayasan sudah berfikir memajukan SDM di Sungai Nanam, kami juga tengah mengagendakan pertemuan dengan Gubernur Sumbar untuk berdialog soal ini, mudah-mudahan segera diagendakan jadwalnya oleh Gubernur,” kata Masriwal, Sabtu (6/11/2021).

Kata Masriwal, perlu dorongan semua pihak untuk memajukan sumber daya manusia di nagari itu. Pasalnya, Yayasan menilai kalau kualitas manusianya sudah baik maka ekonomi warga akan membaik dan pembangunan di nagari akan selalu didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas sehingga program pembangunan yang dicanangkan pemerintah dapat sukses.

Dikatakan Masriwal, program paket A dan Paket B serta Paket C yang diakui oleh negara sebagai ganti sekolah formal setingkat SD, SMP dan SMA bisa menjadi alternatif anak nagari yang belum menyelesaikan pendidikan mereka. Masyarakat yang hendak melanjutkan pendidikan melalui jalur kesetaraan itu dia minta untuk segera melapor ke Yayasan agar rencana itu dapat diwujudkan.

“Setelah kita data dan kita verifikasi nanti kita carikan solusi bersama agar mereka bisa ikut Paket A, Paket B dan Paket C. Untuk kuliah nanti kita juga akan menjalin kerjasama dengan berbagai Perguruan Tinggi yang ada, semoga ikhtiar kita memajukan SDM di Nagari diberikan kemudahan oleh Allah SWT,” ujar Masriwal.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker