Jokowi Tiba di Tanah Air, Tak Ada Penyambutan Pejabat, Langsung Karantina Mandiri di Istana Bogor

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo alias Jokowi kini telah tiba di Tanah Air usai melakukan kunjungan kerja ke luar negeri selama tujuh hari.

Tak ada penyambutan pejabat saat Jokowi tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat (5/11/2021).

Hal itu diketahui berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden yang diterima awak media.

Jokowi mendarat setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang delapan jam dari Dubai.

Berbeda dengan kedatangan Presiden pada waktu-waktu sebelumnya, kepulangan Jokowi ke Tanah Air kali ini dilakukan tanpa penyambutan dari pejabat.

Hal ini merupakan bagian dari ketaatan menjalankan protokol kesehatan setelah pulang dari luar negeri.

Dari bandara, Jokowi dan rombongan langsung menuju kendaraan yang telah disiapkan untuk kemudian menuju tempat karantina mandiri di Istana Bogor.

Sebelumnya, selama di Dubai, Presiden Jokowi bertemu dengan Perdana Menteri (PM) dan Ruler atau Emir Dubai PEA Sheikh Mohammed Bin Rashid Al Maktoum (MBR).

Presiden Jokowi bersama Pangeran MBR menyaksikan pertukaran sejumlah nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dalam berbagai bidang.

PEA merupakan negara ketiga yang dikunjungi Kepala Negara setelah sebelumnya menghadiri KTT G20 di Roma, Italia, pada 30-31 Oktober 2021, dan dilanjutkan menghadiri KTT Pemimpin Dunia COP26 di Glasgow, Skotlandia pada 1-2 November 2021.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker