Partai Bulan Bintang Gandeng BPR Surya Arta Utama Kembangkan UMKM Mikro

Abadikini.com, SURABAYA – Dalam melaksanakan program pemenangan, DPC Partai Bulan Bintang Kota Surabaya melakukan kunjungan ke instansi perbankan PT Surya Artha Utama, Rabu (3/11/2021).

Ketua DPC PBB Kota Surabaya Samsurin mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka kerja sama bidang permodalan kredit usaha rakyat, khususnya pemerdayaan UMKM mikro.

Saat ini, kata dia, PBB Kota Surabaya memiliki program Bulan Bintang Mart (BBM) dan memiliki binaan UMKM mikro sebanyak 164 kelompok yang tersebar di seluruh Kota Pahlawan tersebut.

”Jika ada akses permodalan dengan bunga rendah dan syarat lunak pasti ini sangat membantu para wirausaha mikro tersebut. Apalagi selama pandemi dibutuhkan peran pemerintah daerah untuk membantu mereka. Jadi sangat tepat apabila Bank Perkreditan Rakyak milik Pemkot Surabaya ini bisa diajak kerja sama,” katanya.

Direksi BPR Surya Artha Utama Ririn Dwi Setyoningsih menyambut baik kerja sama ini. Ririn mengatakan memang sasaran perusahaannya adalah para pelaku UMKM, khususnya warga Surabaya dengan memberikan pinjaman melalui kelompok.

”Sudah ada 400 lebih kelompok usaha yang kami bantu agar mereka tetap bisa bekerja di saat pandemi seperti saat ini. Kami siap kerja sama permodalan dengan UMKM mikro binaan Bulan Bintang Mart,” jelasnya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker