Ganjar Pranowo Bangga Jawa Tengah Produksi Motor Listrik

Abadikini.com, JAKARTA – Sebuah perusahaan elektronik besar asal Kudus, Polytron, ternyata telah berhasil membuat motor listrik baru dan segera dipasarkan yang bernama Evo.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku bangga ada satu lagi karya anak bangsa dari Jawa Tengah. Sebelumnya dia diketahui juga telah mengunjung Viar di Semarang yang sudah meluncurkan motor listrik Q1 sejak 2017.

“Rasa-rasanya kita mesti siapkan untuk berpindah dari motor berbahan bakar fosil ke elektrik. Dan Jawa Tengah sudah memulai yang Polytron dan beberapa waktu lalu saya sudah melihat produk lain yang juga sudah di-launching,” kata Ganjar.

Ganjar juga terlihat sempat mengendarai motor listrik bernama Polytron Evo ini. Evo menggendong baterai 1,74 kWh dan memiliki tenaga maksimal 3.000 watt atau sekitar 4 hp.
Evo juga dikatakan bisa menempuh jarak 60-70 km dan kecepatannya dibatasi 60 km per jam.

“Saat ini yang sudah kami pasarkan baru satu tipe, kami akan kembangkan terus dan rencana tahun depan ada dua produk baru lagi yang kami perkenalkan. Untuk yang sekarang produknya bernama Evo,” jelas CEO PT Hartono Istana Teknologi Hariono.

Menurut Hariono menggunakan Evo secara harian membutuhkan dana sekitar Rp2.500 hingga Rp3.000 per minggu. Ini dikatakan dari hitung biaya per kilometer motor listrik yang lebih murah dibanding motor konvensional.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker