Universitas di Panama Apresiasi Kebijakan Indonesia Mengatasi Pandemi Covid-19

Abadikini.com, PANAMA CITY – Universidad de Panama Regional University Center Of Azuero, Panama mengapresiasi kebijakan pemerintah Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid-19.

Apresiasi itu disampaikan dalam acara lX Scientific Congress of the Azuero Region lll Internasional Congress l Presential Congress with Virtual Participan. Bahkan, mereka mengundang secara khusus Duta Besar RI untuk Panama Sukmo Harsono untuk menyampaikan paparan

Dubes Sukmo menyampaikan langkah-langkah Menko Maritim dan Investasi Luhut Pandjaitan selaku koordinator PPKM Darurat Pulau Jawa dan Bali. Khususnya penerapan PPKM saat Indonesia alami lonjakan kasus

“Saya sampaikan secara detail langkah-langkah PPKM dan juga pidato Presiden Jokowi (Joko Widodo) di sidang umum PBB, tentang penanganan dan tantangan menghadapi Covid-19 gelombang dua dan pencegahan gelombang tiga dan empat,” katanya dalam keterangan Duta Besar RI untuk Panama yang diterima, Minggu (30/10/2021).

“Tentu prestasi bangsa kita yang terdengar hingga Amerika Latin ini patut kita apresiasi begitu juga disiplin masyarakat dalam mematuhi PPKM. Masyarakat Panama khususya, Universida de Panama sangat senang dengan kehadiran saya memenuhi undangan dan berbagi cara meng-handle Covid-19,” ucap Sukmo Waketum Partai Bulan Bintang nonaktif itu.

Sukmo menerangkan, dengan adanya undangan ini membuktikan akan ada peningkatan hubungan antara Indonesia dengan Panama.

“Saya juga ditanya media setempat, apa makna undangan acara ini. Saya jawab, ‘Ini membuktikan harapan mereka, hubungan G to G, dan P to P Indonesia dan Panama terus meningkat, khususnya melalui jalur pendidikan, karena sebelum-nya sudah ada penandatanganan MOU kerja sama antara UNS Solo dan Universida de Panama Centro Azuero,” katanya.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker