Trending Topik

Jelang Reuni 212, Novel Bamukmin Klaim 7 Juta Umat Siap Bergerak Bebaskan HRS

Abadikini.com, JAKARTA – Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin buka mulut soal Reuni Akbar 212 yang akan digelar pada 2 Desember mendatang.

Pasalnya, Novel mengklaim sudah banyak umat yang merasa kangen dengan momen persatuan umat di acara Reuni Akbar 212 tersebut.

“Karena masa 212 sudah (banyak) kangen untuk reuni dan dengan momen yang sangat penting,” kata Novel Bamukmin, Senin (1/11/2021).

Menurut pria yang pernah bekerja di pizza hut itu reuni tahun ini berbeda dengan reuni tahun-tahun sebelumnya.

Di mana reuni tahun ini akan mengangkat tema ‘Menuju Silaturrahmi Akbar 212’.

Selain itu, kata Novel, reuni 212 ini juga akan menuntut bebaskan Habib Rizieq Shihab serta usut tuntas kematian 6 laskar FPI.

“Dari 7 juta orang (akan hadir) karena masa 212 sudah kangen untuk reuni dan dengan momen yang sangat penting yaitu bebaskan IB HRS serta usut tuntas pembantaian 6 laskar FPI,” tegas Novel.

Seperti diketahui, aksi 212 merupakan aksi unjuk rasa dari umat Islam yang digerakkan oleh Habib Rizieq Shihab pada 2 Desember 2016 untuk menegakkan hukum terhadap penista agama.

Kala itu massa aksi 212 menuntut agar Gubernur DKI Jakarta yang saat itu dijabat Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok agar dipenjarakan karena menistakan Alquran yang merupakan kitab suci umat Islam.

Setelah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok resmi dipenjarakan, aksi 212 akhirnya rutin diselenggarakan setiap tanggal 2 Desember.

Alasannya sebagai momen untuk mengingat persatuan umat islam di seluruh Indonesia.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker