BPTP Sumbar Berikan 50Kg Benih Padi Cisokan ke Pemkab Solok

Abadikini.com, SOLOK – Pemerintah Daerah Kabupaten Solok menerima sedikitnya 50Kg benih beras Cisokan dari BPTP Sukarami, Senin (1/11) di Ruang Sekda Kabupaten Solok. Benih murni Cisokan itu diberikan tim BPTP Sumbar kepada Pemerintah melalui Syahrial selaku Kabag Pemerintahan.

Menurut Syahrial, pemberian benih murni cisokan sebanyak 50kg oleh pihak BPTP Sumbar itu merupakan tindak-lanjut dari kerjasama yang sebelumnya sudah dilakukan kedua belah pihak pada bulan April lalu. Ia berharap, kerjasama Pemkab Solok dengan pihak BPTP Sumbar dapat berlanjut.

Sementara itu, tim BPTP Sumbar diwakili H. Syahrial Abdullah mengatakan pemberian 50kg benih Cisokan itu adalah bahan awal, nanti akan ada lagi benih lebih kurang 1,5 Ton untuk disebarkan. “Semoga, benih ini bermanfaat buat masyarakat di Kabupaten Solok,”katanya.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Solok, Miharta Maria mengatakan benih itu nantinya akan diserahkan kepada Kelompok Tani Pincuran Samiak di Nagari Cupak.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker