Bantuan Yayasan Peduli Nagari Sungai Nanam untuk Warga di Rimbo Data Mulai Disalurkan

Abadikini.com, SOLOK – Bantuan untuk Jana, warga Jorong Rimbo Data yang menderita tumor sudah mulai disalurkan oleh Yayasan Peduli Nagari Sungai Nanam. Meski demikian, donasi untuk Jana tetap dibuka karena yang bersangkutan akan menjalani perawatan medis di Rumah Sakit M. Jamil Padang.
Sebagaimana yang dilaporkan Abadikini.com sebelumnya, Jana merupakan warga kurang mampu di Rimbo Data Nagari Sungai Nanam Kecamatan Lembah Gumanti. Ia menderita tumor di wajahnya. Kondisi ekonomi yang memperihatinkan membuatnya kesulitan untuk berobat secara medis di rumah sakit. Beruntung, peristiwa yang menimpanya sampai ke Yayasan Peduli Nagari Sungai Nanam sehingga ia mendapat pertolongan, BPJS Kesehatan atasnama Jana diurus oleh Yayasan yang dipimpin Masriwal Malin Bagindo itu.
Setelah kami lihat kondisi beliau ternyata layak untuk dibantu. Kami kemudian menghimpun donasi untuk beliau melalui Yayasan Peduli Nagari Sungai Nanam dan Alhamdulillah berhasil membawa beliau memeriksakan kesehatannya ke rumah sakit dan membantu sembako untuk keluarganya. Saat ini beliau juga sudah di rujuk ke RS. M. Jamil Padang,”ujar Masriwal.
Kepada Abadikini.com Masriwal mengatakan pihaknya terus membuka donasi untuk Jana lantaran memerlukan biaya untuk membayar tagihan obat dan biaya hidup selama perawatan di kota padang yang tidak menjadi tanggungan BPJS Kesehatan.
Diterangkan Masriwal kalau donasi bisa langsung melalui Rekening Bank BRI nomor: 5542-01-027990-53-8, atas nama: Yayasan Generasi Peduli Kenagarian Sungai Nanam. 

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker