Partai Bulan Bintang Gelar Aksi Sosial Bagikan Alat Tulis Gratis Bagi Siswa

Abadikini.com, DENPASAR – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-93 yang jatuh pada 28 Oktober 2021, Partai Bulan Bintang Provinsi Bali dan DPC Kota Denpasar mengadakan kegiatan berbagi seperangkat alat tulis dan tas sekolah, kepada siswa-siswi Kota Denpasar antara lain tas sekolah, buku, pena, pensil, penghapus, buku gambar, cat kayu, dan kotak pensil.

Kadek Putu Adyana Selaku Wasekwil Partai Bulan Bintang Provinsi Bali mengatakan semangat pemuda yang dibalut dengan spirit persatuan dalam keberagaman bangsa Indonesia. Kegiatan ini merupakan bentuk partisipasi kader muda bulan bintang untuk bangkit melawan pandemi COVID-19 dalam mewujudkan penguatan kualitas pendidikan dengan semangat para pemuda.

“Pendidikan menjadi hal utama dan tidak boleh terhenti walau di tengah pandemi. menanggapi ketidakpastian wabah virus corona saat ini oleh karena itu kami menggelar bantuan sosial berupa membagikan alat tulis kepada siswa-siswi walau ditengah pandemic covid-19 agak Anak-anak kami tetap bisa belajar” Ucap yang akrab di panggil Pak Cik.

Rudianto Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Denpasar mengatakan bahwa dimasa Pandemi Covid 19,jangan sampai menurunkan semangat belajar dan mengajar para Siswa maupun Guru.

Diharapkan dengan alat tulis dan tas sekolah yang diberikan dapat menambah motivasi semangat belajar adik-adik yang masi mengenyam bangku pendidikan.

Kegiatan berbagi alat tulis dan tas sekolah mendapatkan apresiasi dari Ketua DPW PBB Provinsi Bali. Muhamad Shalahuddin Jamil yang akrab di panggil Bro Shalah, lantaran dalam salah satu kegiatannya ada Aksi nyata ke masyarakat.

“Kegiatan hari ini yang dilaksanakan partai Bulan Bintang dan DPC Kota Denpasar membuktikan peran Partai Bulan Bintang melalui Kader Muda nya sudah mulai aktif. Dunia pendidikan saat ini merupakan salah satu sektor yang paling memerlukan perhatian khusus karena terkena dampak penyebaran COVID-19. Masih banyak anak-anak yang putus sekolah akibat ketidakmampuan orang tuanya dalam menyekolahkan. Dan ini harus betul-betul diperhatikan oleh pemerintah,” ungkap Bro Shalah.

“Oleh karenanya mari jadikan Hari Sumpah Pemuda tahun ini sebagai momen kita untuk memastikan Kegiatan Belajar dan Mengajar tetap berjalan dengan maksimal meskipun harus dilakukan jarak jauh, tanpa menghambat dan membatasi transfer ilmu dan wawasan dari Guru kepada Siswa-siswanya,” tambahnya.

Bro Shalah berharap penyaluran bantuan tersebut dapat menginspirasi para dermawan maupun pemerintah daerah khususnya untuk melakukan lebih memperhatikan pendidikan anak. Sebab, diungkapkannya perhatian dan bantuan pendidikan tersebut saat ini sangat diperlukan.

Hal tersebut diungkapkan Bro Shalah lantaran dunia pendidikan merupakan investasi utama bangsa di masa depan. “Pendidikan merupakan investasi utama bagi mewujudkan mimpi Indonesia maju,” tutupnya.

Orang tua siswa Putu Rusmini mengucapkan terimakasih kepada Pemuda Bulan Bintang yang memberikan alat tulis dan tas sekolah kepada anak kami.

Semoga alat tulis ini dapat bermanfaat untuk anak kami serta menambah semangat belajar di tengah Pandemi ini.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker