Barcelona Takluk 0-1 dari Vallecano, Joan Laporta Pecat Koeman

Abadikini.com, JAKARTA – Presiden Barcelona, Joan Laporta memutuskan untuk memecat Ronald Koeman dari kursi pelatih. Keputusan ini diambil saat masih berada di pesawat.

Dilansir dari Sport, Laporta langsung kembali dari Madrid ke Barcelona setelah Blaugrana takluk dari Rayo Vallecano 0-1 di Vallecas, Rabu (27/10) malam waktu setempat. Laporta dilaporkan sangat marah dengan apa yang dilihatnya dalam laga kontra Vallecano.

Dalam perjalanan udara dari Madrid ke Barcelona, Laporta mengambil keputusan untuk memecat Koeman. Keputusan itu diambil setelah mendengarkan pendapat dari staf senior dan juga dewan direksi Barcelona.

Kekalahan dari Vallecano disebut memperlihatkan ketidakmampuan anak asuh Koeman bereaksi dalam sebuah pertandingan. Barcelona sendiri kalah dari Vallecano karena gol yang dicetak Radamel Falcao.

Kabar terkait pemecatan itu lantas disampaikan kepada Koeman . Pelatih asal Belanda itu menerima kabar tersebut dan tidak bisa lagi menghadiri sesi latihan Barcelona pada Kamis (28/10) waktu setempat, tepat sebelum pesawat yang ditumpangi tim mendarat di Barcelona.

Sebelumnya, pihak klub telah secara resmi memberikan pernyataan terkait pemecatan Koeman. Mantan pelatih timnas Belanda itu ditengarai harus terdepak seiring rangkaian hasil buruk yang didapat Barcelona, termasuk saat kalah 1-2 dari Real Madrid dalam El Clasico di Camp Nou.

“Barcelona telah membebaskan Ronald Koeman dari tugas sebagai pelatih utama. Presiden klub, Joan Laporta, telah memberitahu keputusan tersebut kepada Koeman usai kekalahan dari Vallecano,” demikian pernyataan resmi Barcelona.

“Ronald Koeman akan mengucapkan selamat tinggal kepada skuad Barcelona pada Kamis di Ciutat Esportiva,” sambung pernyataan tersebut.

Kepergian Koeman membuat beberapa nama kembali muncul sebagai calon pelatih anyar Barcelona. Pelatih Al Sadd, Xavi Hernandez disebut jadi favorit pengganti Koeman.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker