Kronologi Meninggalnya Mahasiswa Gilang Endi Saputra Saat Diksar Menwa UNS

Abadikini.com, SOLO – Seorang mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Gilang Endi Saputra, meninggal dunia setelah mengikuti pendidikan dan latihan (diklat) di Karangpandan, Kabupaten Karanganyar. Polresta Surakarta saat ini tengah mengusut kasus tersebut.

Nenek Gilang, Mulyati menceritakan cucunya pamit berangkat ke Solo pada Kamis (21/10) pukul 21.30 WIB. Mulyati mengatakan saat itu Gilang akan mengikuti diklat.

“Saya tidak tahu mau diklat apa. Dia juga enggak pernah cerita di kampus ikut kegiatan apa,” katanya, Senin (25/10).

Selama diklat berlangsung, kata Mulyati, Gilang sempat mencoba menghubungi ibunya melalui telepon. Namun, ibunya melewatkan panggilan tersebut.

“Minggu kemarin ibunya kirim WA (WhatsApp) tapi teleponnya Gilang tidak aktif,” katanya.

Komunikasi tak berhasil, keluarga justru kedatangan dua mahasiswa UNS. Mereka meminta keluarga segera mendatangi RSUD dr Moewardi. Namun mereka tidak menjelaskan untuk keperluan apa keluarga harus ke RSUD dr Moewardi.

Setiba di rumah sakit, orang tua Gilang mendapati anaknya dalam keadaan meninggal dunia.

“Kami tidak terima kok cucu saya sampai seperti itu. Kami laporkan ke polisi,” katanya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Surakarta, AKP Djohan Andika membenarkan peristiwa tersebut. Ia mengatakan saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan sehingga pihaknya belum bisa memastikan adanya dugaan penganiayaan.

Polresta Surakarta masih menunggu hasil otopsi dari pihak rumah sakit untuk mengetahui penyebab pasti kematian korban.

“Sembari menunggu hasil otopsi, kami akan klarifikasi terhadap pihak-pihak yang melaksanakan kegiatan tersebut,” katanya.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker