Arab Saudi Dukung Libya Tumpas Teroris

Abadikini.com, RIYADH – Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan tegaskan mendukung semua upaya yang bertujuan untuk mencapai stabilitas keamanan di Libya agar tidak menjadi surga bagi teroris.

Selain itu, ia juga memuji upaya yang dilakukan oleh otoritas terpadu baru di Libya dalam menumpas teroris di Negara itu.

“Kerajaan menekankan pentingnya upaya internasional bersama untuk memerangi terorisme dan milisi ekstremis sehingga Libya tidak akan menjadi tempat yang aman bagi kelompok-kelompok ini, di mana mereka mengancam stabilitas negara ini dan sekitarnya regional dan internasional,” kata Pangeran Faisal bin Farhan seperti dilaporkan Arab News, Kamis, yang dikutip, Sabtu (23/10/2021).

Konferensi Stabilisasi Libya berakhir dengan komunike yang menekankan perlunya langkah-langkah untuk memungkinkan pemilihan yang adil pada 24 Desember.

Otoritas baru diharapkan memenuhi aspirasi dan harapan rakyat Libya untuk mencapai negara bersatu dan berdaulat yang menikmati keamanan, stabilitas, dan pembangunan.

Pangeran Faisal menambahkan partisipasi Kerajaan Saudi dalam konferensi tersebut merupakan kelanjutan dari kebijakan yang bertujuan untuk mencapai solusi yang menjadi kepentingan komunitas Arab dan bermanfaat bagi masyarakat di kawasan dan dunia.

“Kami berharap konferensi ini dan hasilnya akan menjadi faktor yang memungkinkan otoritas eksekutif terpilih dan Misi Dukungan PBB di Libya untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab mereka terhadap rencana mendesak mereka, yang terutama adalah penyelenggaraan pemilihan nasional yang adil dan transparan. yang hasilnya melayani aspirasi dan harapan rakyat Libya yang bersaudara,” ujar Pangeran Faisal.

Menteri Luar Negeri Libya Najla El-Mangoush mengatakan konferensi diakhiri dengan komunike yang menekankan perlunya langkah-langkah membangun kepercayaan untuk memungkinkan pemilihan yang adil, transparan dan inklusif pada 24 Desember.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker