Masyarakat di Nagari Tanjuang Balik Berharap Program Bedah Rumah 

Abadikini.com, SOLOK – Wali Nagari Tanjuang Balik, Irfan Fiktono mengatakan masyarakatnya sangat berharap dengan program bedah rumah dari Anggota DPR RI Fraksi PAN, Athari Gauthi Ardi. Ia adalah wakil rakyat asal Singkarak, anak dari Bupati Solok, Epyardi Asda.

Kami merasa terhormat dapat kunjungan dari Bupati namun kami merasa perlu menyampaikan bahwa masyarakat kami di Nagari Tanjuang Balik sangat berharap ada bantuan berupa bedah rumah dari Ibu Athari,” kata Irfan Fiktono, Jum’at (22/10), ketika Bupati Solok mengunjungi Nagari itu untuk launching penggunaan alat berat dan Goro bersama.

Selain Wali Nagari se kecamatan X Koto Diatas dan Forkopimcam X Koto Diatas, hadir dalam kegiatan itu antara lain Anggota DPR RI Fraksi PAN, Athari Gauthi Ardi. Turut hadir Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan Drs. Syahrial, Camat X Koto Diatas, Kadis DPRKPP Evia Vivi Fortuna, Sekretaris Pertanian Miharta Maria dan Sekretaris DPMN Kabupaten Solok Ricky Carnova.

Dihadapan Bupati dan hadirin, Wali Nagari mengatakan masyarakatnya siap menyukseskan program Bupati Solok dalam Mambangkik batang tarandam. Ia juga mengaku sudah sangat lama menunggu adanya alat berat dari Pemerintah untuk membuka jalan baru guna menggerakkan ekonomi warganya.

Sementara itu, Bupati Solok Epyardi Asda mengatakan anggaran Pemkab Solok masih minim, namun ia mengaku akan mencari cara dalam mengupayakan perubahan ekonomi masyarakat yang dipimpinnya. “Walaupun anggaran pemda itu sedikit sebisa mungkin kita maksimalkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, saya harap seluruh Wali Nagari dan Camat nanti membuat baju seragam Solok Super Team (SST),” ucapnya.

Athari Gauthi Ardi yang turut hadir menyebutkan kalau ia hadir sebagai perwakilan dari pusat. “Tugas saya adalah  membantu pemerintah daerah memberikan bantuan yang belum atau tidak bisa diberikan oleh pemerintah Daerah,”ungkap dia.

Ia meminta agar masyarakat mendoakannya untuk dapat segera merealisasikan program yang pro rakyat secara merata di Kabupaten Solok. “Mohon dukungan dan doa dari masyarakat Kabupaten Solok agar kami bisa terus bersinergi memberikan pembangunan yang merata kepada masyarakat di Kabupaten Solok,” pungkas Athari.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker