Bupati Epyardi Asda Bakal Kirim Bibit Durian dan Manggis ke Nagari Tanjuang Balik

Abadikini.com, SOLOK – Bupati Solok Epyardi Asda mengaku akan mengirimkan bibit durian dan manggis ke Nagari Tanjuang Balik. Hal itu ia ungkapkan ketika menghadiri launching penggunaan ekskavator di nagari itu, Jum’at (22/10/2021).

“Saya lihat disini cocok untuk menanam manggis dan durian. Setelah kita goro jalan ini agar masyarakat segera membuat lubang di lahan mereka, nanti melalui Dinas Pertanian kami akan kirim bibit durian dan manggis, bibit unggul,” kata Epyardi Asda.

Politisi Partai Amanat Nasional itu mengharapkan agar masyarakat memanfaatkan peluang tersebut. Wali Nagari Tanjuang Balik juga diperintahkan untuk mendata Kelompok Tani yang ada disana agar pendistribusian bibit tanaman tepat sasaran.

Bupati menerangkan penggunaan ekskavator ini bertujuan untuk membuka jalan usaha tani dengan cara gotong royong dan semua biaya yang ditimbulkan termasuk operator dan biaya peliharaanya adalah tanggung jawab Pemda, Wali Nagari hanya menyediakan minyak. Sementara jalan yang sudah selesai dibuka ekskavator  nanti akan dicor, lalu setelah itu diminta wali Nagari untuk mendata masyarakat yang mempunyai lahan, dan pemilik lahan diminta untuk menggali lobang. Selanjutnya pemda akan berikan bibit gratis sesuai apa yang cocok ditanam di Nagari tersebut. Setelah itu akan diusahakan air dan listrik masuk ke ladang – ladang itu.

Menyambut hal itu, Wali Nagari Tanjuang Balik, Irfan Faktono mengatakan masyarakatnya siap menyukseskan program Pemkab Solok dalam Mambangkik batang tarandam. Hal itu ia kemukakan sembari menyodorkan harapan yang menyatakan kalau masyarakatnya sangat berharap pula bantuan bedah rumah dari Anggota DPR RI, Athari Gauthi Ardi yang hadir dilokasi.

Suatu kehormatan bagi kami atas kedatangan bapak bupati ke Nagari kami. Masyarakat kami sudah lama menginginkan adanya kegiatan seperti ini, alhamdulillah di pemerintahan Bupati sekarang dapat terwujud,” ujar Irfan.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker