Ancam Bunuh 17 Misionaris AS yang Diculik, Geng Haiti: Saya Akan Buat Kalian Nangis Darah

Abadikini.com, HAITI – Ketua geng 400 Mawozo Haiti yang menculik 17 misionaris Amerika mengancam akan membunuh mereka jika permintaannya tidak terpenuhi.

Geng ini mengunggah sebuah video di media sosial menunjukkan Wilson Joseph memakai jas biru mengatakan: “Saya bersumpah demi guntur, jika saya tidak mendapatkan apa yang saya minta, saya akan menembakkan peluru ke kepala orang-orang Amerika ini.”

Sekelompok misionaris yang terdiri dari 16 warga negara AS dan satu warga negara Kanada diculik di Haiti pada Sabtu lalu setelah mengunjungi sebuah panti asuhan, menurut keterangan organisasi Christian Aid Ministries yang menaungi para misionaris ini.

“Kelompok 16 warga negara AS dan satu warga negara Kanada terdiri dari enam laki-laki, tujuh perempuan, dan lima anak-anak,” jelas pernyataan tersebut.

Geng ini meminta uang tebusan USD 1 juta per kepala dan totalnya menjadi USD 17 juta atau sekitar Rp 240 miliar.

Dilansir Al Arabiya, Jumat (22/10), Joseph juga mengancam Perdana Menteri Haiti, Ariel Henry dan kepala Kepolisian Nasional, Leon Charles, saat dia berbicara di depan peti mati yang tampaknya berisi beberapa anggota gengnya yang terbunuh baru-baru ini.

“Kalian membuat saya menangis. Menangis air mata. Tapi saya akan membuat kalian menangis darah,” ancamnya.

FBI juga turun tangan dalam proses penemuan para misionaris ini. Sampai saat ini belum diketahui di mana keberadaan para korban.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker