Redmi Note 11 Segera Meluncur, Ini Harga dan Spesifikasinya

Abadikini.com – Setelah santer dikabarkan bakal diperkenalkan dalam waktu dekat, Xiaomi akhirnya mengonfirmasi tanggal peluncuran dari Redmi Note 11. HP terbaru Xiaomi tersebut akan melakukan debut perdananya di China pada 28 Oktober mendatang.

Selain memastikan tanggal peluncurannya, Xiaomi juga mengungkap gambaran desain dari ponsel terbarunya yang akan datang.

Dari poster yang dibagikan melalui situs Weibo, HP terbaru Xiaomi ini terlihat mengusung desain yang berbeda dibandingkan Redmi Note 10.

Bingkai bodinya kotak, mengingatkan kita kepada Oppo Reno6 5G yang telah diluncurkan di Indonesia. Modul kameranya pun terlihat lebih besar dengan adanya tiga kamera yang diletakkan di sana.

 

Belum diketahui spesifikasi kamera dari Redmi Note 11. Menurut kabar yang beredar, kamera utamanya menggunakan sensor 50MP terbaru yang mungkin akan sama dengan Redmi 10 yang juga telah meluncur di Indonesia.

Menariknya, Redmi Note 11 akan dilengkapi dengan audio stereo berkat adanya lubang speaker sekunder di bagian atas bodinya. Speaker tersebut disandingkan dengan IR Blaster dan jack audio 3,5mm.

Sementara di bagian depan, HP terbaru Redmi ini mengusung layar fullscreen yang dipercantik dengan adanya lubang kamera. Punch hole ini menjadi tempat bagi kamera selfie dengan sensor 16MP.

Spesifikasi Redmi Note 11

Mengutip dari Gizmochina, suksesor Redmi Note 1 ini akan mendukung jaringan internet 5G berkat penggunaan prosesor MediaTek Dimensity 810. Chipset terbaru dari MediaTek ini akan dipasangkan dengan RAM 6/8 GB dan memori penyimpanan 128 GB.

Kapasitas baterainya masih sama 5.000 mAh yang dilengkapi dengan fast charging 33W. Perbedaan cukup signifikan dari seri terdahulu terdapat pada bagian layar.

Harga Spesifikasi Redmi Note 11

Alih-alih Super AMOLED, penerus Redmi Note 10 punya layar berjenis IPS LCD. Walau demikian, layar tersebut sudah mendukung refresh rate 120Hz yang menjadi sebuah peningkatan dari seri sebelumnya.

Menurut informasi rahasia, Redmi Note 11 akan dijual di China dengan harga mulai 1.199 Yuan untuk model 6/128 GB atau setara Rp 2,6 jutaan. Sedangkan untuk varian 8/128 GB, dibanderol 1.599 Yuan atau Rp 3,4 jutaan.

Luncurkan Model Pro Juga

Redmi Note 10 5G

Selain model standar, boleh jadi Xiaomi pun bakal merilis Redmi Note 11 Pro dengan spesifikasi yang lebih tinggi. Rumornya, Redmi Note 11 Pro dilengkapi dengan spesifikasi yang lebih kencang daripada versi standar.

HP 5G murah ini ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 920 yang dipadukan dengan RAM 6/8 GB, memori penyimpanan 128/256 GB, serta baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan dukungan fast charging 67W.

Layarnya berjenis OLED yang telah mendukung refresh rate 120Hz. Di bagian atas layarnya, tersemat kamera 16MP. Sementara di bagian belakang, Xiaomi menyisipkan kamera utama dengan sensor 108MP.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker