Mau Dapat Modal hingga Rp25 Juta Tanpa Harus Ada Jaminan? Cek Segera Syaratnya

Abadikini.com – Berikut ini syarat-syarat mudah supaya nasabah atau pelaku UMKM bisa mendapat dana untuk modal usaha dari Program PNM Mekaar Plus hingga Rp25 juta.

Semua syarat-syarat dapat PNM Mekaar Plus hingga Rp25 juta sangatlah gampang bagi para kaum perempuan atau ibu-ibu Indonesia untuk yang ingin kembangkan usahanya di tengah pandemi seperti saat ini. Segera manfaatkan Program PNM Mekaar Plus yang dananya cair hingga Rp25 juta bagi perempuan-perempuan atau ibu-ibu yang ingin bangun usaha untuk lebih baik kembali.

Bantuan pinjaman modal usaha untuk perempuan dari program PNM Mekaar Plus yang bisa capai Rp25 juta, ini tanpa harus ada jaminan atau agunan.

Sebagai pengingat, sebelumnya ada program bantuan PNM Mekaar yang memang banyak dirasakan manfaatnya bagi kaum perempuan sampai ibu-ibu, hingga saat ini PT. PNM telah hadir lagi untuk memberikan program lanjutan yaitu PNM Mekaar Plus.

Perlu diketahui bersama, sebelumnya bantuan PNM Mekaar telah menyalurkan bantuan dengan nominal Rp2 juta hingga 5 juta, namun pada program PNM Mekaar Plus sekarang, memberikan bantuan yang jauh lebih besar berkisar Rp15 juta.

Anda para kaum perempuan atau ibu-ibu dimanapun berada, pada program PNM Mekaar Plus ini bertujuan untuk meningkatkan kemajuan kaum hawa (perempuan) untuk menjalankan sebuah roda perekonomian atau usaha yang mandiri dan sejahtera.

Sebagai informasi, PT Permodalan Nasional Madani (Persero) telah mencatat mempunyai 10,1 jumlah nasabah aktif program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera atau Mekaar per 9 Agustus 2021.

“Saat ini kami mempunyai 10,1 juta nasabah aktif per 9 Agustus 2021”. Kata Direktur Kelembagaan dan Perencanaan PNM Sunar Basuki dalam seminar daring di Jakarta seperti dilansir dari Antara.

Berdasarkan keterangannya, dari 10,1 juta nasabah aktif Mekaar tersebut sudah terdapat 5,3 juta nasabah yang mempunyai rekening di bank, sementara itu 5,5 juta nasabah yang lain merupakan nasabah syariah.

Tenaga Account Officer (AO) pendamping lapangan kurang lebih lebih berkisar 47 ribu orang dimana 98 persennya didominasi generasi milenial.

Untuk syarat menjadi nasabah PNM Mekaar adalah sebagai berikut:

1. Perempuan

2. Sudah memiliki modal kerja

3. Usia debitur setidaknya 18-55 tahun

4. Kelompok minimal 10 orang

5. Hadir dan setor sendiri saat kolektif mingguan

6. (pembayaran cicilan)

7. e-KTP dan surat lain

Manfaat yang disalurkan oleh PNM melalui layanan PNM Mekaar sebagai berikut:

1. Peningkatan pengelolaan keuangan

2. Pembiayaan modal tanpa agunan

3. Penanaman budaya menabung

4. Kompetensi kewirausahaan dan pengembangan bisnis

Perlu diketahui, Menteri BUMN Erick Thohir menjanjikan cicilan untuk PNM Mekaar akan diturunkan mulai bulan September 2021 ini. Dalam mengajukan PNM Mekaar, anda wajib siapkan dokumen seperti KTP dan Kartu Keluarga (KK) untuk syarat pengajuan.

Demikianlah informasi seputar PNM Mekaar dapat cair hingga Rp25 juta, semoga bermanfaat.

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker