Trending Topik

Hari Ini Bus TransJakarta Terapkan 100 Persen Penumpang di PPKM Level 2

Abadikini.com, JAKARTA – Hari ini Bus TransJakarta beroperasi 100 persen penumpang kebijakan tersebut didasari karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di DKI Jakarta sudah turun ke level 2.

Berdasarkan pantauan Abadikinicom pada Kamis (21/10/2021) di halte Sunan Giri, Rawamangun, Jakarta Timur para penumpang TransJakarta diharuskan mengunduh aplikasi Peduli Lindungi untuk scan barcode dan cek suhu tubuh. Bagi yang belum diharuskan menunjukkan bukti sertifikat vaksin kepada petugas.

Adapun penumpang masuk ke dalam bus secara bergantian mereka langsung duduk di kursi. Namun tanda X di kursi sudah dihilangkan sehingga 100 persen penumpang.

Baca Juga

Beberapa penumpang memilih untuk berdiri. Tidak ada kerumunan di dalam bus. Bus tampak lengang. Para penumpang tertib menjaga jarak masing-masing dan mengenakan masker.

Seperti diketahui, Jakarta sudah memasuki PPKM Level 2. Kini, semua angkutan umum dari bus TransJakarta hingga taksi online bisa mengangkut penumpang sampai 100% kapasitas moda transportasi masing-masing.

Kebijakan ini termaktub dalam lampiran Keputusan Gubernur (Kepgub) DKI Nomor 1245 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 2 Corona Virus Disease 2019. Kepgub ini diteken Gubernur Anies Baswedan pada 18 Oktober 2021.

“Diberlakukan dengan pengaturan kapasitas maksimal 100% (seratus persen), dengan penerapan protokol kesehatan secara lebih ketat,” demikian pembatasan yang tercantum dalam Kepgub terbaru itu, sesuai dengan Pergub Nomor 3 Tahun 2021.

Kegiatan pada moda transportasi yang diatur adalah kendaraan umum, angkutan massal, taksi konvensional dan online, dan kendaraan sewa atau rental.

Untuk ojek online dan pangkalan, penerapan protokol kesehatan juga harus lebih ketat.

“Pengendara, pekerja, dan pengguna transportasi publik telah divaksinasi,” demikian bunyi keterangan dalam aktivitas moda transportasi umum.

Baca Juga

Berita Terkait
Close
Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker