Epyardi Asda Minta Kapolda Mengamankan Kawasan Singkarak

Abadikini.com, SOLOK – Bupati Solok Epyardi Asda meminta kepada Kapolda Sumbar untuk mengamankan kawasan Danau Singkarak di Kabupaten Solok dari dan hal-hal yang dapat memicu kerusakan danau itu. Hal itu dikatakan Bupati ketika menerima kunjungan Kapolda Sumbar di Dermaga Singkarak, Selasa (19/10) siang.

Saat ini, kata Bupati Solok, di kawasan Danau Singkarak sudah banyak jaring apung, bagan-bagan liar yang tidak seharusnya ada disana. “Pemda siap menghibahkan tanah di sekitaran Danau singkarak ini untuk dijadikan kantor Pol Air Polda Sumbar,”ucap Bupati Solok.

Mudah mudahan, ujarnya, dengan adanya Pol Air di sini dapat mencegah pencemaran danau maupun hal hal yang dapat merusak keindahan danau singkarak.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa Putra menyambut baik usulan Bupati Solok tersebut. Kata dia, danau singkarak perlu dijaga dan dilestarikan. Untuk itu ujar dia, Polda Sumbar menyambut baik niat bupati tersebut.

“Terimakasih kepada bapak bupati yang menghibahkan sebidang tanah yang nantinya akan kita bangun kantor Satuan Pol Air,” pungkas Teddy.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker