Hasil Liga Italia: Juventus Menang TIpis 1-0 atas Valencia

Abadikini.com, JAKARTA – Menjamu Roma pada laga pekan ke delapan Serie A 2021-22 di Allianz Stadium, Senin (18/10/2021) dini hari WIB., Juventus menang tipis 1-0 atas tamunya
Gol Juventus dicetak oleh Moise Kean. AS Roma sempat mendapat kans mencetak gol melalui Jordan Veretout namun eksekusi penaltinya bisa dimentahkan Wojciech Szczesny.

Jalannya Pertandingan
Juventus berusaha menggebrak lebih dahulu usai kickoff. Bahkan mereka langsung mengancam gawang AS Roma melalui tendangan Bernardeschi saat laga baru berlangsung kurang dari setengah menit.

Namun setelah itu Roma menguasai jalannya laga. Mereka mendominasi penguasaan bola dan memainkan tempo pertandingan. Peluang bahkan didapat pada menit ke tujuh. Mancini mennaduk bola hasil free kick Pellegrini dengan bebas di sisi kanan gawang Juve. Namun bola masih bisa ditepis Szczesny.

Baca Juga

Roma terus menekan. Tapi mereka malah kecolongan pada menit ke-16. Berawal dari umpan silang De Sciglio dari kiri, bola ditanduk Bentancur di tiang jauh. Bola mengenai kepala Moise Kean sebelum masuk ke gawang tanpa bisa dibendung Rui Patricio. 1-0.

Usai unggul, Juve menguasai jalannya laga. Giliran mereka yang memainkan tempo pertandingan dan berusaha menekan pertahanan Roma dengan perlahan.

Namun Roma tak mau diam saja. Mereka juga berusaha mengambil alih kendali permainan dan ini membuat bola lebih sering berkutat di tengah lapangan. Tapi usaha I Lupi kemudian nyaris membuahkan hasil pada menit ke-38. Abraham menanduk bola hasil umpan silang Vina. Namun sayang laju bola tak terlalu kencang dan bisa diamankan Szczesny dengan mudah.

Usaha Roma membuahkan hasil positif. Pada menit ke-42, Chiellini kehilangan bola dan kemudian si kulit bundar dikuasai oleh Abraham. Ia lolos dari kepungan pemain Juve namun jatuh karena terjegal Danilo yang berusaha merebut bola. Mkhitaryan mendapat bola dan berusaha mencocornya ke gawang namun ia terjegal oleh Szczesny.

Wasit kemudian memberikan penalti pada Roma pada menit ke-44 setelah berkonsulitasi dengan wasit VAR. Tapi Szczesny berhasil mengeblok bola eksekusi Veretout!

Laga babak pertama akhirnya berakhir. Juventus 1-0 AS Roma.

Babak Kedua
Di awal babak kedua, AS Roma dan Juventus langsung saling serang. Peluang emas lebih dahulu didapatkan oleh Juve.

Pada menit ke-50, Bernardeschi melepas tendangan akrobatik, memanfaatkan umpan silang Federico Chiesa. Namun sayang bola mengarah tepat ke arah Rui Patricio.

Pada menit ke-67, giliran Roma yang mengancam. Kali ini melalui tendangan jarak jauh Veretout. Tapi bola cuma melipir tipis ke samping kiri gawang Juventus.

Menit ke-73, Roma mengancam lagi. Kali ini melalui aksi individual Vina. Ia sukses masuk ke kotak penalti usai mengecoh beberapa pemain lawan. Namun sayangnya meski sukses melepas tembakan, bola masih bisa diblok Chiellini dan menghasilkan sepak pojok.

AS Roma terus berusaha menggedor pertahanan Juve. Mereka bahkan memasukkan Shomurodov. Namun Bianconeri mampu bertahan dengan kokoh.

Pada akhirnya tak ada gol yang tercipta sampai babak kedua berakhir. Juventus pun menang atas AS Roma dengan skor 1-0. Dengan demikian Juve kini mengemas 14 poin dari delapan laga dan nangkring di peringkat tujuh klasemen sementara Serie A 2021-22.

Baca Juga

Back to top button

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker